Wednesday, November 23, 2016

Cara Membuat Iklan Tautan Adsense (Ads Link) pada Blog

Tags
Cara Membuat Iklan Tautan Adsense (Ads Link) pada Blog. Adsense masih merupakan sebuah penyedia iklan terbaik sampai dengan saat ini, ini semua terbukti dengan masih banyak sekali para bloger yang masih terus berjuang untuk mendapatkan akun adsense, baik yang hosted ataupun yang non-hosted. jelas sebanernya Ini bukan ngomong kosong semata-mata, tetapi ini terbukti karena masih sangat banyak sekali masih para blogger yang bertanya di berbagai blog-blog ataupun di forum adsense sendiri. tertentu mereka tidak hanya sekedar bertanya mengenai permasalahan pengajuan dan penolakan akun google edsense yang gak kunjung di approve samapai dengan sekarang ini. Sebenarnya masih banyak lagi harus diperbincangkan bukan hanya mengenai masalah pengajuan dan penolakan akun adsense akan tetapi juga perlu memperbincangkan kita meningkatkan pendapatan iklan dari Google Adsense, kiat penempatan jenis iklan yang memiliki nilai tinggi djuga harus dibahas khususnya oleh para blogger yang baru mendapatkan akun Adsense untuk meningkatan pendapatan bagi para blogger yang sudah mendapatkan akun edsense full approve. 

Cara Membuat Iklan Tautan Adsense (Ads Link) pada Blog
Cara Membuat Iklan Tautan Adsense (Ads Link)
Memang seperti yang telah kita ketahui jika jenis iklan yang kita gunakan untuk di tayangkan di blog atau laman website kita tidak memiliki nilai yang sama antara satu iklan dengan iklan lainnya, bahkan terkadang ada yang jenis iklan tertentu yang memiliki nilai pembayaran yang lebih tinggi dibandingkan dengan jenis iklan lain, dan khusus untuk hal ini mungkin hanya pihak Google Adsense saja yang tahu pasti penyebabnya perbedaan nilai tersebut.

Adapun salah satu jenis iklan yang disediakan oleh google adsense selain dari iklan lainnya adalah jenis Ads Link (iklan tautan). Iklan tautan adalah salah satu jenis iklan yang dapat kita pasang pada blog/laman web kita. Lagian ada pendapat dari sebagain para blogger jika iklan jenis ini (iklan tauatan) juga mendapatkan nilai bayaran yang lumayan tinggi, tapi saya tidak tahu pasti tentang hal itu dan rasanya tidak salah jika kita mencoba untuk menggunakannya siapa tahu itu akan mendatangkan keuntungan tersendiri bagi kita dalam meningkatkan pendapatan dari google Adsense. Perbedaan iklan jenis tauatan ini dengan iklan lainnya hanya pada jenis ukurannya saja dimana jenis ukuran iklan ini disediakan dalam jumlah yang beragama diantaranya:

1) 728 x 15 (Horizontal Besar), 
2) 468 x 15 (Horizontal Sedang), 
3) 200 x 90 (Vertikal Ekstra Besar), 
4) 180 x 90 (Vertikal Besar), 
5) 160 x 90 (Vertikal Sedang), 
6) 120 x 90 (Vertikal Kecil)

Jumlah maksimal iklan ads link yang boleh dipasang pada blog kita ini adalah tiga unit iklan saja. Untuk memasang jenis iklan ini di blog/laman web kita sebenarnya sama saja dengan memasang iklan jenis lainnya, yang membedakan hanyalah pada pemilihan ukurannya saja. 

Adapun cara memasangngya jenis iklan ini adalah sebagai berikut:
pertama pilih menu Ads Unit di google adsense anda, kemudian klik tambahkan unit iklan Baru pada menu yang tersedia di akun Adsense. untuk Lebih jelasnya lihatlah pedoman gambar berikut ini:

Cara Membuat Iklan Tautan Adsense (Ads Link) pada Blog
Cara Membuat Iklan Tautan Adsense (Ads Link)

tahap kedua, setelah anda klik menu tambahkan unit baru dilajutkan dengan mengklik tombol yang disarankan dan pilih iklan tautan. Setelah anda mengklik iklan tautan tersebut, anda akan dihadapkan pada berbagai jenis ukuran tampilan iklan kemudian pilihlah salah satu jenis ukuran yang sesuai dengan keinganan anda dan lanjutkan dengan mengcopy script iklan tautan tersebut. Satu lagi jangan lupa menamai jenis iklan tautan tersebut, terserah anda mau menamai dengan nama apa.
Lihat gambar berikut ini:

Cara Membuat Iklan Tautan Adsense (Ads Link) pada Blog
Cara Membuat Iklan Tautan Adsense (Ads Link)

saya pikir cukup Sekian saja penjelasan dari saya tentang artikel cara pemasangan unit iklan tautan (ads link) dari Google Adsense, dengan harapan semoga saja penjelasan artikel ini dapat berguna dan bermanfaat untuk para pembaca semua terutama yang masih newby seperti saya ini. tidak salah juga untuk mencobanya bagi yang belum menggunakan jenis iklan ini, karena untuk mendapatkan pendapatan yang lebih tidak salahnya untuk mencoba ketimbang tidak digunakan sama sekali. karena kita tahu bahwa setiap jenis iklan yang disediakn oleh Google Adsense sebenarnya memiliki nilai pendapatan yang berbeda untuk kita sebagai penayang iklan tersebut.  sekian semoga bermanfaat adanya dan terimakasih atas kunjungannya, semoga kedepan kita lebih suskses lagi. good luck 


terimakasih telah berkomentar
EmoticonEmoticon