Thursday, September 15, 2016

Cara Daftar Adsense Biar Mudah Diterima

Tags
Sebagaimana yang sudah kita pahami semua jika mendaftar adsense merupakan impian hampir semua bloger supaya bisa mendaptakan pendapatan tambahan sambilan menulis diblog mereka masing-masing.

Kiat Kiat  Mendaftara Google Adsense
 Cara Mendaftar Google Adsense

Google adsense adalah salah satu program PPC (Pay Per Click) yang sudah sangat terpercaya dan paling banyak diminati oleh pubilsher untuk memonetize blog mereka. Dulu hanya akun blog yang berbahasa inggris saja yang dapat memonetize blog mereka, tetapi sejak tahun 2012 blog yang berbahasa indonesia sudah dapat dimonetize untuk menjadi publisher iklan adsense. Walaupun akun blog yang berbahasa indonesia sudah bisa dimonetize namun hal tersebut bukanlah hal mudah, bahkan banyak sekali para bloger yang menemukan kesulitan dalam mendaftarkan blog mereka, padahal untuk mendaftarkan blog ke Adesen tidak lah begitu payah apalagi untuk melewati tahap review pertama. Untuk melewati tahap review pertama kita hanya perlu mempersiapkan segala ketetuan yang telah ditentukan oleh adsense. 
(Baca Ketentuan dan kebijakan Adsense )

Banyak orang bilang jika dulu cara jika cara mendaftar di Google Adsense itu sangat mudah. Tapi seiring perkembangan dan pertumbuhan media internet, Google Adsense sudah banyak merobah persyaratan untuk menjadi anggota publisher pada layanan mereka dengan tujuan untuk lebih memberikan kenyamanan dan kepercayaan kepada pihak yang mengunakan jasa iklan adsense. Lalu bagaimana cara mendaftar Google Adsense agar cepat diterima? Yang harus kita perhatikan adalah Kalayakan, Keunikan, nilai jual, dan originalitas blog kita itu merupakan salah satu syarat yang paling utama untuk diterimanya blog  kita oleh Google Adsense. Kita tahu bahwa  Pihak Google Adsense sangat profesional dalam menentukan  website yang akan menayangkan iklan mereka, ini semua dimaksudkan supaya blog tersebut dapat memberikan promosi atau pemasaran yang baik bagi para pengiklan yang menguunakan jasa Adsense. untuk lebih jelasnya marilah saya gambarkan beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika kita mau mendaftarkan Adsense, ini semua berbekal dari pengalaman penulis dalam mendaftarkan akun adsense dan sekarang masih berada dalam tahap review kedua, penuh harap supaya bisa lolos di review tahap kedua ini. Adapun hal yang harus anda perhatikan adalah: 


1. Mempelajari Ketentuan Adsense

Ketika kita ingin mendaftarkan akun kita ke Adsense, sebaiknya kita jangan terburu-buru mendaftarkan diri ke AdSense, Pelajari terlebih dahulu syarat-syarat yang dibuat oleh AdSense. Seperti  Anda harus memiliki sebuah website, batas umur Anda sebagai pemilik website tersebut sudah harus diatas 18 tahun dan tidak boleh kurang 18 Tahun. disamping itu web anda harus memilki menu Contact admin yang didaftar melalui di foxyform, menu Terms of Policy (TOS), Disclaimer dan Sitemap



2. Memiliki Konten yang Memadai 
Pastikan website Anda memiliki konten yang berkualitas, bukan hasil copy paste, dan memiliki desain yang indah, simpel dan nyaman, usahakan jangan membuat terlalu banyak konten yang tidak penting ini dimaksdukan supaya tidak berat ketika dibuka. Untuk jumlah postingan Google sendiri tidak akan memberi batasan konten minimum, namun disini saya saran sebaikknya website Anda tersebut sudah mempunyai 60-90 postingan, atur halaman positingan untuk dapat menampilkan 5 postingan disetiap halaman supaya terlihat banyak. Jika selama 3 bulan Anda hanya menulis 1 buah artikel setiap harinya di website Anda, mestinya Anda sudah memiliki tidak kurang dari 90 tulisan, dan itu tentu sangat akan baik terlihat dimata Google. Sebenarnya konten-konten di internet itu banyak sekali yang membahas tentang topik yang sama/ bahkan kopy paste, namun, cara terkadang ada juga penyajiannya atau cara penulisannya yang terlihat berbeda. Namun, cara menuliskan supaya konten dan cara dalam menyajikannya di blog Anda pasti berbeda-beda dengan konten di blog orang lain. Nah, kalau konten yang Anda miliki adalah hasil jiplakan (copy paste) dari blog ataupun website pihak lain, nesar kemungkinan jika situs Anda tidak akan pernah disetujui untuk ikut program PPC pada Google Adsense.

Disamping itu Penulis juga menyarankan website yang mau anda daftarkan ke Google AdSense mempunyai jumlah pengunjung organik tetap yang datang dari hanya melalui mesin pencari (dengan tidak menggunakan iklan), dan usahakan supaya website Anda dikujungi setidaknya memiliki 500 – 1000 page view dalam setiap harinya, jika lebih banyak dari itu maka akan lebih baik. Satu hal yang harus anda ketahui bahwa Konten yang Anda buat tersebut tidak harus kelihatan luar biasa supaya diterima oleh Google Adsense. Yang terpenting adalah dalam menyajikan konten itu yang memiliki manfaat bagi orang-orang lain dan tentunya harus ditulis dengan cara yang unik, bukan hasil meng-copy konten yang dimiliki orang lain. Seperti pada umunya Ada banyak blogger yang sudah memiliki penghasilan secara rutin dari hasil penayangan iklan Adsense di blog/web mereka sendir, mulai dari jutaan hingga ratusan juta rupiah setiap bulan. Nah, kalau Anda ingin malakukan memonitisasi melaui website/blog Anda, anda harus memasang kode iklan Google Adsense dari salah satu koda iklan yang disediakan.

3. Perhatikan Umur Situs Yang Didaftarkan
Saran saya Sebaiknya jangan terlalu terburu-buru mendaftarkan blog/web Anda pada Google Adsense karena pihak google Adsense juga memperhatikan umur Blog, jumlah konten postingan, jumlah page views dan juga pengunjung. Usahakan blog anda sudah sudah berusia diatas 36bulan dan diupdate secara berkala dengan diisi konten-konten yang bermanfaat dan berkwalitas Bila Anda saat ini sudah memiliki blog yang berumur 6 bulan, dan sudah disajikan dengan banyak konten, dan juga memiliki jumlah visitor yang tetap/stabil, ini bermanfaat untuk meyakinkan pihak Adsense jika blog Anda adalah blog yang baik untuk memasang iklan mereka.

4. Gunakan Blogger.com atau YouTube.com
Nah, ini satulagi dan ini sangat penting untuk diperhatikan. Jika saja Anda sudah memiliki domain dan hosting sendiri, maka besar peluang untuk bisa diterima oleh Adsense akan lebih besar untuk di approve, tentunya itu semua dengan memperhatikan ketentuan-ketantuan/poin-poin sebelumnya. Namun, jika Anda mau menggunakan domain TLD atau hosting gratis (nlogger), dan anda ingin menjadi anggota publisher dari Adsense, untuk itu sebaiknya saya sarankan Anda menggunakan saja Blogger.com. 
Memang ada alternative lain jika anda tidak diterima mendaftar akun adsense melaui blog anda bisa membuat akun adsense melalui Youtube, namun akun adsense you tube tudak bisa digunakan dalam momonitize blog jadi hanya dapat digunakan untuk memonitize vidoe you tube saja. Syarat mendaftar adsense di yoy tube anda hanya yarus harus punya beberapa konten video yang original hasil karya anda yang akan di-upload ke akun YouTube anda. Video ini harus memiliki jumlah views yang lumayan cukup agar akun adsense anda bisa approve oleh program Google Adsense dengan cepat. selamat mencoba. 

terimakasih telah berkomentar
EmoticonEmoticon