Wednesday, July 26, 2017

Kriteria Terbaru Untuk Diterima Sebagai Publisher Google Adsense

Tags
Kriteria Terbaru Diterima Google Adsense
Google adsense ternyata masih sangat diminati oleh para blogger dalam memonitize blog mereka supaya dapat menjadi penayang iklan dari google adsense di halaman blog mereka. Mungkin ini disebabkan oleh karena tingkat keparcayaan para blogger kapada Google adsense yang masih sangat tinggi dibandingkan dengan beberapa layanan untuk publisher iklan iklan lainnya. Namun untuk mendapatkan akun google adsense yang full aprove terutama akun non hosted ternyata sudah sangat semakin sulit dari tahun ke tahun, mungkin hal ini bisa jadi disebabkan karena sudah terlalu banyak blog yang sudah menjadi publisher google adsense, sehingga pihak Google Adsense menyeleksi secara ketat setiap blog yang mengajukan untuk menjadi mitra mereka sebagai publisher iklan iklan mereka. 
Kriteria Terbaru Diterima Google Adsense
Kriteria Terbaru Diterima Google Adesen 2017

Banyak sekali kita jumpai berbagai keluhan para blogger di berbagai blog ataupun langsung ke Google adsense forum yang mengeluhkan tetang sulitnya mendaptakan full aprove akun Google  adsense pada tahun 2017. Saya sendiri juga memiliki pengalaman yang sangat berat dan berakhir selalau dengan ditolak berkali kali, walaupun penolakan terus terjadi tetapi saya tidak pantang menyerah dan terus memperbaiki segala kelemahan kelemahan blog saya baik dari kelemahan tersebut saya peroleh dari forum adsensen sendiri ataupun dari blog portal uang, klik mania dan jurangan cipir, dan pada akhirnya dengan usaha yang begitu begitulah alhamdulillah saya diterima. 

Mengapa saya mengatakan sulit diterima menjadi publisher iklan Google adsense pada tahun 2017, ini karena pada tahun 2016 sebenarnya saya sudah mendapatkan akun Google adsense dengan tidak begitu sulit, nyatanya hanya dalam masa 2 bulan tepatnya pada akhir tahun 2016 pengajuan akun saya langsung diterima, tetapi pada waktu itu karena saya masih tergolong sebagai newby alias masih pendatang baru di dunia blog dan kurang paham dengan kebijakan adsense saya melakukan perubahan nama pada akun penerima bayaran adsense pada awal tahun 2017 karena nama pengajuan pada saat itu atas nama anak saya yang terisi secara otomatis pada saat pengajuan adsense, setelah menganti nama tersebut dan sebagai konsekwensi akuns aya langsung dis**le, cek punya cek ternyata negara kita Indonesia tercinta ini termasuk dalam katagori yang tidak diperbolehkan untuk merubah nama poenderima bayaran di akun adsesen. Sakit hati dan kecewa saya alami pada waktu itu, namun saya berusaha kembali untuk mengajuak ualang di tahun 2017, dan terjadi penolakan berkali kali walaupun pada akhirnya diterima lagi dengan akun gmail yang lain. kejadian ini benar-benar membuat saya begitu hati hati dalam melakukan pengeloaan akun adsense yang baru tersebut dengan menghindari berbagai macam kecurangan untuk tidak di dis**le kedua kali mengingat begitu banyak baik energi dan biaya yang saya gunakan untuk mendapatkan akun adsensen tersebut. Sorry sedikit curhat disini sehingga sudah lari dari tujuan unatam penulisan artikel ini.

Baiklah disini saya akan membahas bagaimana Kriteria Terbaru Diterima Google Adesen pada tahun 2017 ini, dan ini berdasarkan pengalaman saya sendiri. Mungkin disini saya tidak membahas masalah yang telah banyak dibahas oleh para bloger lain seperti konten, navigasi, pengunjung dan lain sebagainya. 
Disini saya hanya menyampaikan jika blog anda yang beruntung dimana sebelumnya sudah mengalami penolak berkali kali maka anda akan mendapatkan undangan email dari adsense untuk mendaftarkan blog anda supaya dimonitize oleh adsense. Jika anda mendapatkan email tersebut jangan disia-siakan karena email tersebut benar benar dan benar terbukti bahwa akun anda akan langsung diterima dalam hitungan beberapa hari  saja setelah anda mendaftar, anda tidak perlu ragu ragu lagi untuk menunggu email jawaban dari Google adsense karena berdasarkan pengalaman saya email balasan dari pengajuan ulang tersebut langsung menyampaikan berita selamat kepada kita jika blog kita sudah terhubung ke adsense. kejaidan ini saya alami sendiri dimana akun saya terus ditolak tetapi saya melakukan pengajuan ke Google adsense, namun tanpa saya sangka tiba-tiba saya mendapatkan email dari adsense saya langsung melakukan pengajuan ulang blog saya, dan begitu saya coba ternyata blog saya langsung diterima. Untuk lebih jelasnya lihatlah isi email permintaan pengajuan ulang dari adsense berikut ini:

Is your site ready to go?

Thanks for applying for an AdSense account. We reviewed your site earlier, but we couldn't approve it at the time because it was either under construction or didn't have enough content.
If you’ve made changes to your site and believe it now is in compliance with the Adsense program Policies, you can re-submit it for a fresh review. Just click This link and sign in to your AdSense account.

SUBMIT YOUR SITE

Our specialists will review your site and let you know if your site is approved
Ready to go? Re-submit!


See you online,
The Google AdSense Team

Namun harus diingat untuk mendapatkan email tersebut nampaknya tidak datang serta merta anda harus melakukan berbagai perbaikan pada blog anda seperti yang saya lakukan sebelumya, adapun hal yang saya lakukan adalah:

1. Mempelajari Ketentuan Adsense
2. Memperhatikan Umur Situs Yang Didaftarkan
3. Pastikan laman Anda berisi teks yang memadai - situs web yang kontennya sebagian besar adalah gambar, video, atau animasi Flash tidak akan disetujui.
4. Memiliki Konten yang Memadai, Konten Anda harus berisi kalimat dan paragraf lengkap, bukan sekadar judul.
5. Pastikan situs web Anda telah sepenuhnya rampung dan diluncurkan sebelum Anda mengajukan permohonan untuk AdSense
6. Tempatkan kode iklan di laman aktif situs web Anda
7. anda harus menyediakan sistem navigasi yang jelas bagi para pengunjung agar mudah menemukan semua bagian dan laman dalam situs web Anda tersebut.

Sekian ulasan singkat kali ini, sehingga bisa membantu ada yang lagi melakukan monitisasi blog ke Google Adsense. besar harapan semoga anda juga mendapatkan email seperti di atas setelah mengalami beberapa kal penolakan. wassalam dan terimakasih
  

terimakasih telah berkomentar
EmoticonEmoticon