Monday, February 20, 2017

Cara Efektif Menurunkan Kadar Kolesterol Tinggi Dalam Tubuh

Cara mengurangi kalestrol akan saya gambarkan pada tulisan kali ini, sebaiknya kita harus mengetahui jenis makanan apa saja yang dapat mengurangi kadar kalestrol dalam tubuh kita. Dewasa ini kita tahu di berbagai media masa banyak sekali orang yang meninggal akibat terkena ancaman kolesterol tinggi dalam darah mereka. Sebelum membahas lebih jauh mengenai kalestrol ini, ada baiknya kita pahami dulu apa itu kalestrol, Apa itu yang disebut kolesterol? Secara umum Kolesterol dipahami merupakan sebuah metabolit yang memiliki kandungan lemak sterol yang dapat ditemukan dalam membran sel.
Cara Efektif Menurunkan Kadar Kolesterol Tinggi Dalam Tubuh
Menurunkan Kadar Kolesterol Tinggi Dalam Tubuh
Namun anda harus memahami juga jika kalestrol itu juga diperlukan oleh tubuh, fungsinya adalah untuk membangun dinding sel, disamping itu kalestrol juga berperan dalan pembuatan/pembentukan sel. Namun harus diingat jika kalestrol yang dibutuhkan itu tidak berlebihan karena akan memimbulkan permasalahan pada tubuh kita jika jumlah kadarnya melebihi batas normal maka dapat memicu timbulnya berbagai macam penyakit kronis yang sangat berbahaya pada tubuh kita seperti kangker, jantung dan lain sebagainya.

Cara Efektif untuk Menurunkan kadar Kolesterol Tinggi
Sebelum kita memahami cara effektif untuk menurunkan kadar kalestrol dalam tubuh kita, ada baiknya kita pahami dulu apa yang menjadi pemicu utama yang meningkatkan kadar kalestrol tersebut.? Jelas jawabanya adalah pola ataupun cara hudup seseorang yang melingkupi pola makan dan hidup sehat. Pola makan yang tidak baik seperti terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung kalestrol dan kurang serat akan mengakibatkan tingginya kadar kalestrol dalam tubuh kita. jadi ada baiknya kita mengkunsi makanan yang mengandung serat seperti buah-buahan dan sayuran sebagai penyeimbang dari kadar kalestrol yang terkandung dalam makanan yang kita sajikan. Hindari mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak tinggi seperti lobster, dan makan cepat saji lainnya.
Bagi anda yang sudah memiliki kadar kalestrol tinggi di dalam tubuh, ada baiknya anda memahami cara afektif mengurangi kadar kalestrol tersebut sebelum menimbulkan berbagai permasalahan bagi kesehatan kita. Di sini saya akan membahas jenis makanan yang sangat bermanfaat untuk menurunkan kadar kalestrol dalam tubuh yaitu:

(Baca Manfaat Buah Seri Untuk Kesehatan)

(Baca Mengenali Penyakit Ginjal dan Cara Penganggulangannya)

1. Delima
Buah delima merah ini bisa anda konsumsi untuk membantu menurunkan kolesterol dalam tubuh secara alami. Selain itu, delima juga dapat membantu kita untuk mengurangi plak arteri dengan cara meningkatkan kandungan oksida nitrat dalam tubuh.

2. Alpukat
Bukan hanya delima, alpukat bisa dingunakan untuk menurunkan kadar kalestrol dalam tubuh. Siapa yang tidak kenal dengan buah yang satu ini rasanya lezati? Buah alpukan ini tidak hanya memiliki rasa yang lezat dan enak tetapi juga memiliki manfaat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh kita. alasan ini disebakan karena buah Alpukat merupakan buah yang mengandung lemak tak jenuh diaman lemak jenis ini memiliki manfaat yang baik bagi tubuh kita.

3. Buah Seri
Buah seri ini disamping daunnya berguna untuk mengobati penyakit diabetes, buah nya juga sangat bermanfaat untuk menurunkan kadar kalestrol di dalam tubuh. Selain buah yang masak dapat mengurangi kadar kalestrol, daun seri juga memiliki manfaat untuk menurunkan kadar kalestrol dalam tubuh, minumlah rebusan daun seri secara rutin 1 kali dalam dua hari dengan ukuran setengah gelas untuk orang yang menderita kolesterol yang tinggi. Resebuslah segegam daun dengan segelas air lalu panaskan hingga tinggal setengah dari jumlah air tersebut. Namun harus di inggat jika minuman ini tidak dianjurkan untuk orang yang mengalami darah rendah

4.  Perbanyak Konsumsi Sayuran
Ini mungkin sudah sangat dipahami secara umum oleh masyarakat, jika cara untuk menurunkan kadar kolesterol secara alami adalah dengan cara memperbanyak konsumsi sayuran. Sayur-Sayuran memiliki kandungan serat yang tinggi disamping juga mengandung antioksidan tinggi yang baik untuk tubuh kita. Adapun jenis Antioksidan yang terkandung dalam sayur-sayuran adalah berupa betakaroten, Vitamin A, Vitamin C dan juga E. Jenis Antioksidan inilah yang dapat menangkal semua radikal bebas didalam tubuh kita yang menyebabkan timbulnya penyakit berbahaya dalam tubuh. Disamping dapat menurunkan kadar kolesterol tinggi, sayuran dapat juga memberikan kandungan nutrisi-nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh.

4. Jeruk
Buah Jeruk memiliki kandungan Vitamin C yang sangat tinggi. Karena rasanya asam manis dan memiliki kandungan Vitamin C yang berperan sebagai antioksidan bagi tubuh. antioksodan yang terkandung di dalam buah jeruk ini mampu mencegah semua radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh kita. Tak hanya itu, dengan mengkonsumsi sebanyak 3 gelas jus jeruk perhari, ini bermanfaat untuk meningkatkan kadar HDL hingga 21 mg dalam waktu 1 bulan.

terimakasih telah berkomentar
EmoticonEmoticon