Manfaat Buah dan Daun Seri untuk Kesehatan - Pondok Belajar

Wednesday, December 14, 2016

Manfaat Buah dan Daun Seri untuk Kesehatan

Manfaat Buah dan Daun Seri untuk Kesehatan, Banyak sekali manfaat yang terkandung dari segala jenis tanaman yang ada dilingkungan kita. karena Allah menciptakan segala sesuatu dengan memberikan berbagai rahasia yang di berikan kepada setiap sesuatu yang telah diciptakannya. Salah satu pohon yang memiliki banyak sekali khasiat untuk kesehatan kita adalah pohon seri. 

Manfaat Buah dan Daun Seri untuk Kesehatan
Manfaat Buah dan Daun Seri untuk Kesehatan

Pohon seri sebagian orang mengenal namanya dengan nama kersen, dan sering dijumpai disekitar halaman rumah dan perkantoran. Pohon seri ini sering dijadikan sebagai tempat berteduh karena memiliki daun yang sangat rimbun dan memberikan suasana uang dingin bagi yang berteduh di bawahnya. Kalau di daerah pedalaman, buah seri ini sangat banyak di minati oleh anak-anak karena rasa buahnya yang manis dan seperti berpasir, disamping itu juga pohonnya yang tidak terlalu tinggi sehingga mudah dipanjat oleh anak-anak.
Pohon seri mimiliki daun yang berukuran sedang dan agak berbulu halus, dengan bentuk simetris. Pohon seri ini menjadi pohon yang suka di tanam di perkarangan rumah ataupun perkantorang karena daunnya yang membawa suasana dingin dan rindang. Disamping disukai oleh anak-anak, buahnya juga menjadi makanan beberapa jenis burung yang suka hinggap di dahan pohon tersebut. Yang menjadikan pohoh seri ini menjadi agak spesial ternyata bukan buahnya saja yang memiliki khasiat untuk mengobati berbagai penyakit namun daunya juga memiliki khasiat untuk kesehatan kita. disini akan saya gambarkan sedikit kegunaan dari duan dan buah seri, adapun ulasannya adalah sebagai berikut:

a. Manfaat Buah Seri untuk Kesehatan 

1. Buah Seri dapat menurukan kadar kalestrol di dalam tubuh
buah seri yang dapat mengurangi kadar kalestro adalah buah seri yang sudah masak (matang), konsumsi buah seri yang masak ini secara teratur dan efeknya dapat menurunkan kadar kalestrol yang ada didalam tunuh kita. disamping itu juga buah seri dipercaya dapat mengurangi ataupun mengobati asam urat.

2. Obat kuat 
Buah seri yang mampu meningkatkan ghairah sexual adalah buah seri yang masih putik, anda hanya cukup mengkonsumsi buah seri putik ini secukupnya secara teratur dan anda bisa merasakan efeknya terhadap peningkatan libido anda. 

3. Anti Bakteri 
Menurut penelitian para ahli gizi, buah seri memiliki kandungan onti oksidan yang dapat digunakan sebagai antibakteri yang sangat kuat, kandungan Antibekteri ini mampu membuat tubuh kita dapat bertahan dari dari serangan penyakit didalam tubuh kita.


b. Manfaat Daun Seri Untuk Kesehatan

1. Megobati kolesterol yang tinggi
Selain buah yang masak dapat mengurangi kadar kalestrol, daun seri juga memiliki manfaat untuk menurunkan kadar kalestrol dalam tubuh, minumlah rebusan daun seri secara rutin 1 kali dalam dua hari dengan ukuran setengah gelas untuk orang yang menderita kolesterol yang tinggi. Resebuslah segegam daun dengan segelas air lalu panaskan hingga tinggal setengah dari jumlah air tersebut. Namun harus di inggat jika minuman ini tidak dianjurkan untuk orang yang mengalami darah rendah.

2. Mengatasi diabetes
Selain bisa menlindungi jantung dan mengobati diabetes. Daun seri juga bisa mengatasi penyakit diabetes, sudah sejak zaman dahulu daun buah seri dipercaya dapat mengatasi gula darah yang tinggi (diabetes). Menurut para ilmuan di dalam daun buah seri mengandung senyawa flavonoid dan saponin yang mampu berperan sebagai antioksidan. Sehingga mampu menyekresi hormon insulin yang dibutuhkan tubuh untuk metabolisme gula.

3. Megurangi hipertensi. 
Bagi anda yang mengalami darah tinggi sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi rebusan daun seri secara teratur, karena rebusan daun seri ini dapat menurunkan darah tinggi.

5. Melindungi jantung
Manfaat yang paling besar dari daun seri adalah mampu melindungi jantung. Ekstak dari daun buah seri mampu melindungi miokardium yang dapat berdampak penurunan yang sangat signifikan dari kebocoran enzim miokardium.

6. Anti kanker
Selain buahnya yang banyak sekali memiliki manfaat, studi penelitian terbaru menemukan pada pohon buah seri ditemukan senyawa flavonoid yang mampu mencegah penyakit kanker.




No comments:

Post a Comment

terimakasih telah berkomentar