Saturday, December 31, 2016

Cara Mempercepat Proses Penyembuhan luka Paska Operasi

Cara Mempercepat Proses Penyembuhan luka Paska Operasi. Sebagian orang pasti ada yang mengalami pengobatan penyakit tertentu yang harus menjalani proses operasi dalam proses pemulihan penyakit tersebut, seperti penderita usus buntu, tumor hernia, peradangan usus akut dan berbagai penyakit jenis lainnya yang membutuhkan penanganan tindakan operasi. Selain itu umumnya proses operasi juga dijalani oleh kaum hawa terutama dalam menjalani proses persalinan sebagai proses altarnative dalam melakukan proses persalinan. 

Namun proses penyembuhan setelah operasi bagi sebagian pasien ada yang berlangsung normal dan ada juga yang berlangsung agak lama. Dalam batasan normal proses penyembuhan luka operasi bisa berlangsung dalam enam minggu dan bahkan bisa lebih lama lagi, hal ini mungkin bisa disebabkan oleh berbagai faktor lain yang ada pada pasien yang menjani proses operasi tersebut. Misalnya ada pasien yang mengalami gula dara maka proses penyembuhannya agak sedikit lebih lama dari pesien yang tidak mengalami gula darah dan membutuhkan perawatan yang sedikit lebih itensif dalam menjalani proses penyembuhan tersebut. 

(Baca Penanganan Bagi Anak yang Mengalami Kejang-kejang)
(Baca Empat Kiat Tuntaskan Permasalahan Pembakaran Lemak Dalam Tubuh)

Disini saya akan memberikan sedikit cara untuk membuat luka setelah menjani proses operasi bisa sembuh dengan cepat dengan memberikan/mengkonsumsi beberapa jenis makanan yang harus anda konsumsi setelah menjalani proses operasi tersebut, sehingga dapat mempercepat proses penyembuhannya, adapaun jenis-jenisnya adalah sebagi berikut:

1. Ikan  Gabus 
Ikan gabus dapat memberikan manfaat yang bagus untuk mempercepat proses penyembuhan luka paska menjani operasi. Salah satu satu kandungan yang mempercepat proses penyembuhan paska operasi pada ikan gabus adalah Albumin dimana kita pahami jika Albumin merupakan salah satu zat yang dapat memicu proses regenerasi sel yang mati, sehingga sel yang rusak setelah menjalani proses operasi akan segera di re-generasi kembali oleh zat albumin tersebut. Disamping itu zat albumin ini juga memiliki efek yang bagus bagi penderita ginjal dan orang yang mengalami luka bakar. Bahkan ikan gabus juga dipercaya untuk dapat meningkatkan imun pada anak-anak dan balita. 
Adapun cara penyajian ikan gabus bagi pasien yang menjalani proses operasi ini adalah sangat di ajurkan dengan membakar ikan gabus tersebut (panggang) atau boleh juga dengan merubus dengan air saja dan jangan di tambah dengan bumbu yang yang lain, jika anda ingin membuat rasa yang enak tambahkan saja sedikit garam dalam air rebusan ikan tersebut. Jika anda memasak ikan bagus dengan meracik bumbu tertentu layaknya memasak ikan lauk pauk biasa maka ini akan mengakibatkan sebagian zat yang terkandung dalam ikan gabus tersebut sudah tidak asli sehingga akan mengurangi efek dari proses penyembuhan tersebut. 

2. Buah Apel
Apel merupakan salah satu buah yang dianjurkan untuk dikosumsi bagi pasien yang menjalani proses operasi dalam mempercepat proses penyembuhan luka dari operasi tersebut. Kita tahu jika kandungan buah apel memiliki kandungan jenis vitamin A yang sangat tinggi. Mengapa apel sangat diajurkan untuk pasien yang menjani proses operasi, karena Kandungan vitamin A tersebut memilikii peran yang sangat besar dalam meransang proses pertumbuhan kulit baru untuk membuat luka paska operasi menyatu kembali dengan cepat. Sebaiknya jenis buah apel yang sangat dianjurkan adalah buah apel yang berwarna hijau.  

4. Mangga
Buah mangga memiliki kandungan Sumber nutrisi yang kaya vitamin C. Disamping buah Apel, Buah mangga juga sangat di sarankan untuk dikosumsi bagi  anda yang baru menjalani proses operasi. Alasan utama mengapa buah mangga juga disarankan adalah karena buah mangga kaya akan antioksidan yang berperan untuk mencegah terjadinya penularan penyakit ke dalam tubuh (memperkuat antibody tubuh). Vitamin C yang terkandung dalam buah mangga mampu melindungi pasien dari pengaruh radikal radikal bebas dan dapat mempercepat terjadinya proses pengeringan luka jahitan pada kuli setelah menjalani proses operasi.

5. Buah Naga
Anda pasti kenal dengan buah ini, karena buahnya agak unik dan banyak sekali dimanti terutama untuk membuah jus buah, dan sop buah, sebab buah ini memiliki kaharuman yang menarik minat kita.  disamping penampilanya yang unik dan menarik ini, buah naga ini juga memiliki berjuta manfaat yang bermanfaat bagi tubuh. Karena buah ini mengandung berbagai jenis vitaman dan zat lainyan, maka buah naga ini juga sangat di anjurkan untuk di kosumsi dalam membantu proses penyembuhan luka kulit pasca menjalani proses operasi. Kandungan vitamin B12 didalamnya sangat dianjurkan untuk orang-orang yang sedang dalam proses penyembuhan.

6. Pepaya
Buah yang satu ini berwarna jingga disamping dapat membantu memperlancar proses pencernaan bagi orang yang mengalami gangguan BAB, juga termasuk dalam daftar buah sehat yang dinajurkan dalam mempercepat proses penyembuhan pasca operasi. Disamping itu, buah ini juga dapat mengenyangkan. Sehingga anda dapat mengkonsumsi buah pepata ini sebagai cemilan yang sehat bagi sebagian orang yang memiliki kurang nafsu makan sehingga sumber gizi yang diperluka oleh tubuh tetap terpenuhi.

terimakasih telah berkomentar
EmoticonEmoticon