Sunday, October 9, 2016

Memahami Khasiat Yang Terkandung Pada Daun Sukun Bagi Dunia Kesehatan


Dewasa Keberadaan obat tradisional sebagai alternatif yang digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit semakin diminati oleh masyarakat kita. Berbagai manfaat yang terkandung didalam obat tradisional atau kebih keren sekarang ini dinamakan obah Herbal sudah banyak dibuktikan kasiatnya oleh sebagia penderita penyakit. Seperti halnya manfaat daun sirih, dan kulit manggis  serta berbagai macam lainnya dari obat tradsional tersebut.


Disini pada edisi ini saya akan menyajikan artikel mengenai manfaat daun sukun untuk mengobati berbagai penyakit yang bisa anda gunakan sebagai obat alternatif. adapun jenis penyakit tersebut adalah seperti untuk mengobati penyakit ginjal, penyakit diabetes termasuk juga penyakit jantung, anda bisa mengunakannya sebagai alternatif penyembuhan penyakit anda sehingga tidak mengeluarkan biaya yang mahal untuk mendapatkan akses pengobatan tersebut.

kita tahu bahwa Khasiat daun sukun adalah untuk mengobati penyakit yang tergolong berbahaya seperti ginjal, asam urat bahkan sampai diabetes. Penyabab daun suku ini dapat mengobati jenis penyakait tersebut karena daun sukun ini mengandung beberapa  zat alami seperti (asam hidrosinat, tanin, riboflavin, dan asetilcolin) dimana kesemuaan kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk melawan penyakit berbahaya. Hal ini diperkuat oleh penemuanan Baru-baru ini jika seorang peneliti asal Cina, mengemukan bahwa hasil  risetnya menemukan fakta jika kandungan-kandungan dalam daun sukun itu sangat berguna untuk proses penyembuhan pada penyakit kardiovaskular.

Adapun Cara pengolahan  Daun sukun untuk menjadi ramuan alami ini berbeda-beda dan tergantung dari jenis gangguan penyakit yang anda derita. Ingat, Jangan sampai anda salah mengolahnya karena hal tesbut dapat berdampak buruk bahkan fatal bagi kesehatan anda. Sebelum kita. untuk lebih jelasnya liat penjelasan dibawah ini:

1. Untuk mengobati asam urat yang anda derita, anda hanya memilih daun sukun segar yang tidak berlubang/mulus lalu bersihkan dengan menggunakan kain. Kemudian cuci daun  sukun tersebut, potong-potong lalu keringkan dengan dijemur atau diangin-anginkan. Setelah kering, Seduh daun sukun yang telah dikeringkan tadi sebanyak 5 gram, bersama daun greges otot kemudian saring airnya. Setelah dingin, tambahkan sedikit madu alami/gulabatu sebagai pemani. Minumlah daun sukun ini secara teratur sebanyak dua kali sehari untuk sepuluh hari.

2. Untuk Mengobati penyakit ginjal, jika anda ingin mengobati penyakita ginjal, anda hanya perlu mengambil daun sukun yang segar secukupnya kemudian  direbusanalulu minumlah secara secara teratur sebanyak 3 gelas satu hari.

3. Khasiat daun sukun untuk mengobati penyakit jantung,  jika anda mengalami penyakita jantung, anda hanya perli memilih daun sukun yang sudah tua dn masih menempel di atas pohon. Bersihkan dengan memakai air mengalir kemudian dijemur hingga kering.setelah kering, rebus daun tersebut dengan menggunakan lima gelas air hingga mendididh sampai airnya tinggal separuh lagi. Kemudain dinginkan lalu Tambahkan lagi air sampai  mencapai ukuran lima gelas. Minumlah air rebusan tersebut sampai habis, dan boleh diulang-ulang jika diperlukan dan tolong di ingat ramuan jangan disisakan untuk besok hari, karena air ini hanya bertahan untuk satu hari saja dan akan basi jika disimpan. kemudian sekedar tambahan jika anda mengomsumsinya lebih dari segelas sehari maka di anjurkan untuk banyak minum air putih supaya tidak membebani kerja ginjal  

4. Untuk mengobati Diabetes,  jika anda mengalami penyakit diabetes, anda hanya cukup dengan menyediakan tiga lembar daun berwarna hijau tua, diusahakan yang masih menempel di dahanya. Bersihkan seperti cara diatas, rajang lalu jemur sampai kering. Siapkan juga sebuah wadah kemudian isi air bersih sebanyak dua liter. Lebih baik di-usahakan jika wadah tersebut terbuat dari gerabah tanah liat, jika tidak ada anda bisa menggunakan panci stainless steel. Rebus daun sukun kering tadi dalam wadah tersebut. Tunggu hingga mendidih dan airnya hanya tinggal separuh lagi. Kemudian tambahkan lagi air bersih sebanyak satu liter dan rebus lagi sampai tersisa separuh. Tunggu hingga ramuan tersebut dingin, minumlah secara teratur setiap hari. Perlu diketahu jika bahwa jenis ramuan ini tidak hanya untuk mengobati Diabetes tetapi juga mampu untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah anda.


terimakasih telah berkomentar
EmoticonEmoticon