Wednesday, April 11, 2018

Kiat Hidup Sehat Dengan Air Putih

Kesehatan merupakan salah satu anugerah yang berharga bagi kita manusia, karena dengan memiliki tubuh yang sehat kita dapt melakukan berbagai aktfitas kehidupan baik fungsi kita sebagai makluk sosial ataupun sebagai hamba ciptaan Tuhan.  Air merupakan sumber khidupan, karena air merupakan cairan yang sangat diperlukan oleh semua makluk hidup baik manuasi hewan maupun tumbuh tumbuhan. air putih yang kta komsumsi dengan baik dan tepat dapat memberikan dampak yang positif  bagi kesehatan kita dimana kita akan dapat terhindar dari berbagai macam penyakit yang mangganggu kesehatan kita.
 
Kiat hidup Sehat dengan air putih
Kiat hidup Sehat dengan air putih
Untuk dapat menikmati manfaat kesehatan bagi tubuh kita dari air putih, maka kita harus memhamai saat saat yang sangat diajurkan untuk minum air putih. Adapun saat saat yang sangat diajurkan untuk mimum air putih yang sangat bagus buat menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh kita adlah sebagai berikut:
a. Minum air putih sebelum tidur
Cukup lumrah untuk saat sekarang ini, dimana serangan jantung sudah menjadi penyebab kematian yang sangat besar sewasa ini, dan kebanyakan serangan jantung tersebut atau sekitar 90% dari serangan jantung banyak terjadi di dini hari jadi resiko serangan jantung ini bisa dikurangi ataupun dicegah  hanya dengan mengkonsumsi satu atau dua gelas air putih sebelum tidur menjelang tidur di malam hari. Ini disebabakan karena air minum yang kita konsumsi tersebut menjalang tidur dapat memudahkan kerja jantung  kadar plasma (air) yang ada dalam darah.
  
b. Minum air putih ketika bangun tidur di pagi hari
Dengan mengkonsumsi air putih diwaktu kita bangun tidur sebanyak 2 gelas  akan membantu mengaktifkan organ organ dalam tubuh kita terutama yang berkenaan dengan organ sistem pencernaan. Lebih baiknya lagi seandainya air yang kita minum itu berupa air putih hangat yang akan langsung terasa efeknya pada tubuh kita seolah olah air hangat tersebut langsung mengalir diseluruhh badan kita, disamping juga air hangat yang kita konsumsi diwaktu bangun pagi akan langsung melarutkan lemak lemak yang ada di dalam tunuh dan kemudian akan dibuang melaui urine. 

c. Minum air pitih sebelum makan.
Jika anda mengkonsumsi air putih sebanyak 1 gelas air putih menjelang 30 menit sebelum makan akan memberikan manfaat yang bagus pada saluran pencernaan kita. karena cairan air putih tersebut akan memudahkan/ membantu organ organ pencernaa dalam mencerna makanan yang kita makan. .

d. Minum air putih sebleum mandi.     
Dengan anda mengkonsumsi air putih sebanyak 1 gelas air putih sebelum mandi ini akan membantu menurunkan tekanan darah dalam tubuh kita, sehingga serangan jantung yang sebagain orang alami ketika berada dikamar mandi akan terhindari. Pada saat kita mandi di siang hari, darah kita tentunya berada pada posisi yang agak panas maka sangat diajurkan untuk meminum air pitih sebelum mandi guna menetralkan sushu daran dan tercegah dari penyakit stroke yang diakibatkan oleh serangan jantung. 

e. Biasakan mengkomsumsi paling kurang dua atau tiga liter air putih sehari
Mengkunsumsi air putih paling kurang dua atau tiga liter sehari akan mencegah kita terhindar dari penyakit ginjal baik infeksi ataupun kegagalan sistem ginjal. Disamping itu, dengan banyaknya mengkonsumsi iar pituh, maka akan memberikan berbagai manfaat bagi kita karena  air putih sudah tidak diragukan lagi manfaatnya untuk menjaga kesehatan tubuh. Sebab air putih bisa mendetoks atau mengeluarkan racun dari dalam tubuh. disamping itu, dengan mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang maksimal dapat juga membuat semua anggota tubuh bekerja secara maksimal, mengeluarkan racun racun tubuh  yang ada dalam tubuh, menstabilkan suhu badan (suhu tubuh yang meningkat akan turun), serta membantu menurunkan berat badan karena air putih akan membuat perutmu terasa penuh. 

Inilah kiat hidup sehat bagi kita dalam menjaga kesehatan tubuh, semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian, sehingga kita bisa terhindar dari berbagai penyakiat. Ingat sakit tersebut disebabkan oleh karena kelalai kita dalam menjaga kesehatan diri kita sendiri, untuk itu jagalah sehat mu dengan terus merawat dan menjaga hal hal yang dapat memberikan dampak negatif bagi tibuh kita.

terimakasih telah berkomentar
EmoticonEmoticon