Saturday, March 3, 2018

Membersihkan Ginjal Secara Alami

Umumnya sering kita jumpai daun seledri dijual di berbagai tempat penjualan sayur sayuran baik di pasar tradisonal dan pasar moderen. Sebenaranya Seledri adalah jenis tanaman yang tergolong dalam jenis sayur sayuran, biasanya kalangan ibu rumah tanggan mengunakan daun seledri ini sebagai bumbu masakan yang dapat memberikan keharuman dan cita rasa tersendiri pada masakan tersebut. 


Membersihkan Ginjal dengan Daun Seledri Secara Alami
Membersihkan Ginjal Dengan Daun Seledri Secara Alami


Di Indonesia, seledri terkenal digunakan untuk bahan penyedap sup atau digunakan untuk lalapan. Tetapi akan beda halnya di negara lain seperti di jepang, korea dan cina, mereka menggunakan tangkai daun seledri sebagai bahan makanan dan diolah bersamaan dengan sayuran sayuran lain. sementara khusus di negara Eropa, hampir seluruh bagian pada pohon seledri digunakan baik daun, buah, tangkai daun hingga umbi nya. 
Bila kita tinjau dari segi bentuknya, Seledri termasuk tumbuhan tumbuhan yang rendah dan hanya memiliki ketinggian 1 meter dan memiliki tangkai yang lunak dan sedikit gemuk. disisi lain, seledri juga memiliki bagian umbi dan buah yang dapat dikonsumsi bentuk buahnya agak kecil dan memiliki berwarna coklat sedikit gelap dan memiliki bungan yang berkarang.

jenis jenis seledri
Seledri tangkai, Merupakan seledri yang memiliki tangkai daun yang besar, beraroma segar dan biasa digunakan untuk campuran salad. 

Seledri daun, Merupakan seledri yang biasa diambil daunnya untuk ditambahkan ke masakan khas Indonesia.

Seledri umbi, Merupakan seledi yang mampu membentuk umbi dan digunakan dalam sup, schnitzel atau dibuat semur.

Disamping sebagai bumbu masakan yang digunakan para ibu ibu, ternyata seledri juga terkenal sebagai tanaman obat yang memiliki banyak khasiat salah satunya untuk membersihkan ginjal manusia secara alami. Organ Ginjal merupakan salah satu organ yang berfungsi untuk proses ekskresi pada tubuh manusia dan bekerja secara continue dalam memfilter toksin dan kotoran pada darah mqkanan dan inuman sehingga darah menjadi bersih. karena ginjal memiliki beben kerja yang berat dan padat, terkadanga, ginjal sendiri juga mengalami berbagai macam gangguan yang disebabkan oleh terjadinya penumpukan dari endapat endapat makanan dan yang pada akhirnya membentuk batu ginjal dan menyebabkan terjadinya infeksi. terjadinya penumpukan ini disebabkan karena terlalu banyaknya toksin ataupun kotoran yang menumpuk dan tidak dibuang dengan baik oleh organ ginjal tersebut yang besar kemungkinannya disebabakan oleh karena kurangnya cairan yang dapat membantu proses pelarutan dari tumpukan kotoran dan toksin tersebut. Tumpukan tumpukan inilah yang nati menimbulkan berbagai permasalahan pada ginjal seperti infeksi ginjal dan bahkan pada tingkatan tinggi dapat menyebabkan gagal ginjal.

Jadi sebagai organ yang selalau bekerja secara padat, maka tentunya diperlukan perawatan dimana perawatan tersebut dapat kita lakukan dengan sangat mudah dan murah bahkan alami tidak menimbulkan efek samping sama sekali. Adapun cara memberishkan ginjal secara alami tersebut adalah dengan menggunakan daun seledri, adapaun cara membersihkan ginjal dangan daun selederi adalah sebagai berikut: 

1. Dengan cara merebus daun Seledri
Untuk mendapatkan air rebusan seledri yang enak dan segar, anda harus mempersiapkan beberapa bahan yang tentunya sangat mudah didapatkan, seperti:
1 ikat seledri
350 ml air matang

Setelah mempersiapkan bahan yang ada, 1 ikat seledri yang sudah anda siapkan tadi harus dicuci dulu sampai bersih lalu dipotong atau dicincang sampai halus. Setelah itu, cincangan seledri dapat direbus sampai air rebusannya mengusut hingga separuhnya. Selanjutnya, air rebusan seledri tersebut anda saring dan disajikan selagi hangat. Anda dapat membuat rebusan air seledri ini melebihi dari takaran diatas untuk disimpan dalam lemari es (kulkas) sehingga ada dapat mengkonsumsinya beberapa kali. 

2. Membuat Jus Seledri
Cara mebuat jus seledri ini sebnarnya sama dengan mabuat jus lainnya, cuman hanya beda dari segi bahannya saja. yang diperlukan hanya se ikat daun seledri kemudian di blender secukupnya kenudian langsung duminum layaknya  kita minum jus jus yang lain. anda dapat merasakan sensai yang tersendiri ketika menkmati jus daun seledri ini dengan cita rasa dan aroma yang tentunya jauh berbeda dari pada jus buah nuahan yang sering kita nikmati. bagi yang tidak suka menimati jus seledri ini anda dapat melakukan cara nomor satu di atas yang dengan meminum rebusannya saja. 

3. Jus Seledri + Madu
Jus Seledri + Madu ini sebenrnya dikhususkan bagi yang kurang menyukai aroma atau rasa dari jus daun seledri, Jus Seledri + Maduterdapat salah satu alternatif yang mungkin memudahkan anda dalam mengonsumsi seledri. cara mebuat Jus Seledri + Madu ini sama dengan membuat jus seledri diatas dimanan hanya perlu menambahkan madu alami kedalam jus yang dibuat. ditinjua dari segi manfaatnya maka jelas ada perbedaan yang jauh antara mengkonsumsi jus daun seledri dengan just seledri+ madu, karena selain seledri yang memeiliki berbagai manfaat yang baik untuk tubuh, madu juga tidak kalah manfaatnya yang dikandungnya untuk tubuh bila dibandingkan dengan daun seledri itu sendiri. jadi sudah ada double manfaat yang kita dapatkan dari jus seledri+madu yang kita konsumsi. 

Kandungan Yang terdapat pada Daun Seledri
Untuk mengetahui sekilas gambaran tentang kandungan yang terdapat pada daun seledri sebagai penguatan kita terhadap Fungsinya dalam mebersihkan ginjal adalah sebagai berikut: 

Potasium
Kalsium
Magnesium
Natrium
Zat Besi
Asam Amino Esensial
Viatmin A
Vitamin B1, B2, B6
Vitamin C
dll

Salah satu efek yang ditimbulkan dari mengonsumsi seledri adalah dengan membantu meleburkan zat-zat yang tidak digunakan pada ginjal dapat dibuang denga cepat melalui BAB atau air seni.

Itulah tadi beberapa cara membersihkan ginjal dengan seledri yang dapat anda pilih salah satunya untuk dicoba dirumah. Tidak hanya dengan seledri, anda juga harus tahu banyak mengenai apa saja makanan baik untuk penderita ginjal yang dapat dikonsumsi bagi anda. Meskipun anda akan terkesan menjadi vegetarian , tetapi tidak ada salahnya anda mengosumsi bermacam-macam sayur dan buah yang menyehatkan ginjal agar anda tetap memilikikondisi fisik dan ginjal yang terpelihara dengan baik.

terimakasih telah berkomentar
EmoticonEmoticon