Thursday, March 1, 2018

Mengatasi Eror Data Terstruktur Hilang Author Update Halaman Statis Simplify 2

Tags

Sering sekali kita dapati berbagai permasalahan yang kita dapatkan tentang kwalitas blog kita di Google Search Console. Ada yang mengalami permasalahan dengan duplicate content di HTML Improvement, sampai kepermasalahan kesalahan data terstruktur di terutama pada kesalahan missing author update baik pada halaman statis ataupun halaman postingan blog. Pada tulisan kali ini saya mencoba memaparkan kiat mengatasi kesalahan data terstruktur mising author update pada halaman Statis dan ini umum juga di alami oleh para blogger lainnya.

Mengatasi Eror Data Terstruktur Hilang Author Update Halaman Statis Simplify 2
Mengatasi Eror Data Terstruktur Hilang Author Update Halaman Statis Simplify 2

Berdsaarkan pengalaman, disini saya akan mencoba memaparkan cara mengatasi eror author update structure data pada search console yang hanya pada statistic page atau halaman statis. Jujur saja jika pembahasan ini mungkin sudah sangat banyak dibahas oleh para blogger lain baik dengan materi yang sama ataupun materi yang berbeda. Dan pada postingan ini khusus membahas perbaikan data terstruktur halaman statis khusus untuk template simplfy yang di buat oleh mbak arlina. 
Adapun cara mengatasi eror author update structure data pada search console yang hanya pada statistic page atau halaman statis tempalte simplify 2 adalah sebagai berikut:

Pertama masuk ke dasbor blogger->pilih tema->dan edit html.
Kemudian cara kode dibawah ini 

<div class='post-header-line-1'>

Sesudah menemukan kode diatas maka cari kode ini, yang pastinya terletak tepat dibawah kode di atas.

<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot;'>

Sesudah mendapatkan kode tersebut langsung saja anda menghapus kode tersebut dan gantikan dengan kode script dibawah ini

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;static_page&quot;'>
<div class='post-info'>
<b:if cond='data:post.authorProfileUrl'>
<span class='author-info'>
<span class='vcard' itemprop='author' itemscope='itemscope' itemtype='https://schema.org/Person'>
<span class='fn'> OLEH <a class='g-profile' expr:href='data:post.authorProfileUrl' rel='author' title='author profile'><span itemprop='name'><data:post.author/></span>
</a>
</span>
</span>
</span>
<b:else/>
<span class='author-info'>
&#10004;
<span class='fn'>
<i class='fa fa-user'/> <span itemprop='name'><data:post.author/></span>
</span>
</span>
</b:if>
<span class='post-timestamp'>
<b:if cond='data:post.url'>
<meta expr:content='data:post.canonicalUrl' itemprop='url'/>
PADA <a class='timestamp-link' expr:href='data:post.url' rel='bookmark' title='permanent link'><abbr class='published updated' expr:title='data:post.timestampISO8601' itemprop='datePublished'><data:post.timestamp/></abbr></a>
</b:if>
</span>
</div>
<b:else/>
<!-- jika selain statis page, maka tampilkan di bawah ini -->

Sesudah anda pastekan kode di atas kemudian anda save. Untuk mengetahui permasalahan eror author update structure data pada search console yang hanya pada statistic page atau halaman tersebut sudah teratsi maka coba anda view kan halaman statis pada blog anda maka akan muncul tulisan di postkan oleh berserta dengan waktunya. 

Jika tulisan di poskan dan waktu sudah muncul, maka itu jelas dengan sendirinya permasalahan anda di eror author update structure data pada search console yang hanya pada statistic page atau halaman statis akan teratasi sendiri walaupun kesahana tersebut masih muncul di Google Webmaster Console. Untuk melihat perbaikan di Google Webmaster Console anda harus menunggu dua tiga hari ataupun sampai dengan satu minggu.  maka tulisan kesalahan ataupun eror tersebut akan hilang dan terhapus dengan sendirinya. Cukup sekian saja paparan cara memperbaiki eror author update structure data pada search console yang hanya pada statistic page atau halaman statis khusu untuk tempalte arlina design, dan siapa tahu juga ini bisa saja work untuk tamplate lainnya.

terimakasih telah berkomentar
EmoticonEmoticon