Monday, August 14, 2017

Memahami Jenis Katagori iklan Matched Content Google Adsense

Tags
Memahami jenis katagori iklan matched content Google Adsense. 
Boleh dikatakan jika mendapatkan unit iklan Mtached content dari Google asdese merupakan sebuah keberuntungan bagi publisher adsensen. Iklan Matched content ini dapat diartikan secara bebas dalam bahasa Indonesia sebagai konten yang sesuai atau artikel yang berkaitan, jenis iklan berbeda dengan jenis iklan lainya yang diberikan oleh Google adsense kepada para publisher mereka, karena iklan ini hanya menampilkan artikel yang berhubungan dalam blog dimanan artikel tersebut sesuai dengan keinginan pengunjung.

Memahami jenis katagori iklan matched content Google Adsense
Memahami jenis katagori iklan matched content Google Adsense 

Seandainya seorang pengujung blog anda membaca sebuah artikel tertentu, maka artikel yang berhubungan dengan artikel yang dibacakan tersebut akan muncul dengan sendirinya pada iklan matched content tersebut. Adapun manfaat yang dapat dirasakan adalah jumlah page view anda akan meningkat dsamping juga dapat mengurangi buffer. Secara umum kita bisa mempertanyakan dari mana google mengetahui jika pembaca blog kita menyukai artikel lain yang berkaiatan tersebut. Untuk pertanyaan yang satu ini jelas tidak bisa kita jawab secara pasti, karena itu mungkin juga merupakan rahasia dari pihak Google sendiri. Namun secara umum kita bisa menebak mungkin minat tersebut dibacakan oleh Google dari hasil rekam jejak history browsing yang dilakukan oleh pengunjung tersebut. dengan demikian maka secara otomatis Google sendiri akan merekam tentang penelusuran artikel apakah yang diminati dari visitor blog yang kita kelola sehingga artikel yang dicari itu muncul di iklan matched content. Tebakan tersebut mungkin bisa jadi benar nisa jadi salah, karena kebenaran yang sebenarnya hanya Google saja yang tahu.
Setelah menayangkan iklan matched content tersebut, apakah kita para publisher mendapatkan penghasilan dari penayangan iklan matched content? Adapun jawaban dari pertanyaan tersebut dapat saya jawab boleh jadi ya dan boleh tidak. Mengapa saya jawab demikian karena semuanya tergantung dari jenis Iklan Matched content yang anda dapatkan. Dan itulah pokok pembahasan saya kali ini, untuk mendapatkan jawaban yang lebih detail ikuti terus membaca sampai tuntas. 
Jenis iklan mactched content ini sebenarnya dapat dikatagorika dalam dua jenis, sebagiaman yang saya paparkan berikut ini

1. Moatched kontent biasa (default)
Yang saya maksudkan matched content biasa adalah iklan matached content yang diberikan kepada publisher dimana mereka hanya mendapatkan plus dalam meningkatkan jumpalh page view dari blog mereka. dan mereka belum memiliki fitur monetisasi situs. Iklan matcthed cntent hanya jenis default ketika situs belum memenuhi syarat maka konten sesuai yang ditampilkan, dimana fungsinya hanya bisa berupa rekomendasi – rekomendasi artikel yang mengarah pada situs web/blog sendiri. Jadi disini para publisher yang memiliki iklan jenis ini tidak akan mendapatkan pendapatan tambahan sama sekali dari setiap klik yang didapatkan. Walaupun demikian bentuk iklan tersebut tetap sama.

2. Matched content Monetize
Jenis iklan meched content yang memiliki fitur monetisasi blog. Jenis iklan matched kontent ini dapat memberikan pandapatan tambahan bagi publisher dari setiap klik yang didapatkan. Perlu dipahami jika hanya situs tertentu yang telah memenuhi syarat yang dapat memonetisasi unit  iklan matched content ini. Maksud dari monetisasi unit iklan matced content disini adalah dimana tampilan iklan matcehd content tidak hanya menampilkan rekomendasi artikel artikel terlait yang terdapat pada situs, namun juga pada unit konten sesuai akan ditempatkan iklan – iklan tertentu tepatnya dibawahnya. untuk lebih jelasnya lihat gambar berikut ini:

Memahami jenis katagori iklan matched content Google Adsense
Memahami jenis katagori iklan matched content Google Adsense 

Dari ulasan singkat ini saya yakin anda sudah sedikit paham dengan perbedaan kedua jenis iklan matched content tersebut, untuk para blogger yang telah memiliki matchet content/konten yang sesuai tersebut namun belum bisa monetisasi maka untuk saat ini anda  harus bersabar dulu termasuk saya sendiri tentang earning dari konten iklan matched content ini. Namun setidaknya kita tetap memiliki keuntung untuk bisa meningkatkan jumlah page views pada blog kita, karena tampilannya yang menarik dan konten sesuai dengan minat pengunjung di blog sobat, sekian dan terimakasih.

terimakasih telah berkomentar
EmoticonEmoticon