Saturday, January 6, 2018

Ini Cara Verifikasi PIN Google Adsense Menggunakan KTP

Tags


Sebagai penayang iklan dari google Adsense, setelah melewati tahap yang sangat menyita perasaan dan waktu selama masa pengajuan akun adsense (mendapatkan akun yang full approve) kemudian kita akan dihadapkan lagi dengan masa yang juga mendebarkan dan deg degan untuk memverifikasi PIN alamat akun Google Adsense tersebut. verifikasi OIN alamat merupakan salah satu syarat yang yang harus dlakukan oleh publisher akun adsense dengan tujuan supaya akun yang kita buat tersebut betul betul berdasarkan data yang benar dari sorang penyanan iklan dari Google Adsense alias bukan pemburu akun adsense untuk di jual kepada blogger lain. Banyak sekali pengalaman para penayang iklan adsense ketika berburu PIN di kantor Pos jika kita telusuri di google search, mereka melakukan semuanya hanya untuk untuk mendapatkan dari Google Adsense. 
Ini Cara Verifikasi PIN Google Adsense Menggunakan KTP
Cara Verifikasi PIN Google Adsense Menggunakan KTP

Adapun proses permintaan PIN untuk verifikasi alamat tersebut akan muncul di dashboar  akun adsense secara otomatis setelah kita mendapatkan penghasilan sebesar Rp. 130.000, dan setalah mendapatkan peringatan tersebut maka segera kita  melaukan permitaan pengiriman.  Adapun hal yang sebaiknya harus anada lakukan sebelum melakukan pemintaan PIN tersebut, tulislah alamat anda dengan benar supaya mudah dijangkau oleh petugas pos pada saat mengantar PIN  tersebut.

Sebagai penyangan Adsense, kita akan diberikan tiga kali kesempatan untuk melakukan request PIN ke Google Adnsen maka jangan pernah memasukkan nomor yang salah, jika kita melakukan kesalahan tiga kali dalam pengisisn kode PIN tersebut maka secara otomatis akun adsense kita akan berstatus disable alias tidak akan menayangkan iklan lagi kasihan kan sudah capek capek berjuang mendapatkan akun Google Adsense pada saat pengajuan awal harus di disable hanya karena kesalahan yang tidak seharusnya dilakukan.. Jika setelah mealukan request PIN namun kita tidak mendapatkan PIN pada request pertama selama waktu yang di jangkakan maka segera lakukan permintaan kedua dan jika pada permitaan PIN yang  kedua juga tidak medapatkan PIN sebagaimana pada request pertama dalam waktu yang mereka tentunakan walupun telah bolak balik mengunjungi kantor POS maka segera lakukan permintaan PIN yang ketiga.  

Ini Cara Verifikasi PIN Google Adsense Menggunakan KTP
Cara Verifikasi PIN Google Adsense Menggunakan KTP

Setelah anda telah melakukan permintaan PIN yang ketiga, maka anda akan mendapati sebuah link di halam request  pin pada akun adsense, link tersebut nanti akan kita gunakan untuk memverifikasi PIN dengan menggunakan document pribadi, sebaiknya gunakan KTP saja. Pada awal muncul link tersebut  anda tidak akan dapat mealukan verifikasi alamat anda dengan menggunakan KTP, jikapun anda menekan link tersebut sebelum waktunya anda hanya akan diarahkan ke halam bantuan Adsense tentang cara melakukan request PIN karena anda belum diberikan waktu untuk melakukan verifikasi dengan KTP meskipun link tersebut sudah muncul di halaman request PIN tanda. jika anda mengalami kedala sebagiaman yang baru saja saya utarakan tadi maka anda tidak perlu panik dulu, karena anda akan anda tetap akan diverikan kesempatan melakukan verifikasi PIN adsense dengan menggunakan KTP setelah melewati minggu ketiga anda melakukan request PIN yang ketiga. Ini berdasarkan pengalaman saya sendiri, yang awalnya juga merasa cemas karena tidak bisa melakukan verifikasi alamat dengan KTP di awal minggu pertama request PIN yang ketiga padahal link tersebut sudah muncul, malah ketika saya klik link tersebut langsung diarahkan ke halaman bantuan Adsense. Namun ketika saya klik link tersebut setelah minggu ketiga permitaan PIN yang ketiga, maka saya langsung di arahkan ke halaman verifikasi PIN dengan KTP sebagaimana yang saya harapkan, dan proses verifikasipun saya lanjutkan. 


Adapun proses verifikasi PIN alamat Adsense dengan KTP sangat mudah kita hanya perlu mengisi nama sebagiaman tercantum pada KTP, ID Penayang, dan yang terakhir melakukan unduha scan KTP, untuk lebih mudahnya anda juga boleh mengirimkan KTP dari hasil photo camera ponsel anda tanpa perlu melakukan scan, ini berdasarkan pengalaman yang say lakukan sendiri. Setelah anda melakukan verifikasi alamat dengan KTP tidak lama kemudian skitar 5 menit  anda akan langsung mendapatkan email notifikasi dari Adsense jika anda telah mealukan verifikasi alamat. Seterusny sekitar 1 jam kemudian notifikasi berwarna merah di dashboard akun Adsense anda juga akan hilang dengan sendirinya. Namun harus diingat jika proses penerimaan email notifikasi dan menghilangnya  peringatan warna merah di akundashboard anda bisa saja berlangsung cepat dan ada juga yang agak sedkit lama tergantung antrian yang ada, sebab verifikasi tersebut dilakukan secara amnual oleh manusia bukan robot. lihat contoh email notifikasi verifikasi akun adsense dengan KTP

Cara Verifikasi PIN Google Adsense Menggunakan KTP
Verifikasi PIN Google Adsense Menggunakan KTP

Setelah anda mendapatkan email persetujuan verifikasi PIN adsense, maka tugasnya selajutnya hanya mengisi methode pembeyaran yang akan dilakukan. Anda bisa melakukan metode pemrmintaan dengan menggunakan tranfer bank karena sangat mudah dan tidak perlu susah lagi karena pada tahun ini kita tidak diminta untuk mengisi kode swift bank kita hanya mengisi nama sebagai mana tertulis pada rekening, kemudian memilih Bank dan dilanjutkan dengan mengisi nomor rekening bank tersebut.
  
Ini Cara Verifikasi PIN Google Edsense Menggunakan KTP
Cara Verifikasi PIN Google Edsense Menggunakan KTP


Sekian gambaran proses verifikasi PIN Adsense dengan menggunakan KTP berdasarkan pengalaman pribadi, semoga menjadi masukan bagi yang sedang mencari cara memverifikasi PIN Adsense dengan menggunakan KTP ataupun dokumen lainnya.

terimakasih telah berkomentar
EmoticonEmoticon