Cara Menggantikan Lambang Icon Favicon Pada Blog

Favicon icon yang ada pada blog seseorang memang kelihatan memiliki nilai tambah sendiri bagi blog tersebut. untuk itu gunakanlah favicon buatan sendiri supaya blog yang kita kelola kelihatan sedikita profesional dimata pengujung. Jadi untuk membuat kelihatan blog kita profesional rasa nya tidak salah jika sebaiknya kita yang mengelola blog tersebut menyemakan lambang ataupun favicon icon buatan sendiri pada blog kita. Dimana icon lambang favicon yang dugunakan ikut memberikan ataupun mencirikan identitas blog yang kita kelola. Secar umum umum, kita bisa mengamati berbagai situs yang sudah terkenal menggunakan /menyematkan lambang buatan mereka sendiri pada situs mereka sebagai salah kiat untuk mengabarkan ciri khas blog mereka bagi visitors. Seprti Google Adsense, Facebook yang dengan icon f, Alexa dengan icon a, termasuk blog saya yang saya beri lambang PB he he he.

Cara Menggantikan lambang Icon  Favicon Pada Blog
Cara Menggantikan lambang Icon  Favicon Pada Blog


Icon favicon yang kita gunakan pada sebuah blog sebaiknya dibuat sebagus dan semenarik mungkin untuk dipandang mata, dan sebaiknya bisa mewakili nama ataupun gambaran sebagai simbol dari blog yang kita kelola sendiri. Karena nanatinya ini akan menjadi ciri khas juga bagi pengunjung blog kita. namun harus diingat jika dalam merancang gambar lambang favocon blog jangan terlalau besar, karena penggunaan gambar yang dibolehkan/dibatasi hanya sampai dengan 100kb saja pada saat kita meng upload icon tersebut. 
Sebagaimana yang anda amati gambar di atas, maka anda juga dapat merancang gambar yang bagus untuk menjadi icon favicon pad blog sobat dimanan nantinya gambara tersebut akan mengantikan lambang/icon bawaan dari blog yang berbentuk hurug B tersebut. dibawah ini akan dibahas satu persatu cara membuat gambar favicon yang akan kita gunakan pada blog. Adapun tahapannya dibagi dalam dua tahapan, yaitu cara membuat gambar favicon,. Cara memasang gambar/simbol favicon pada blog. 

Cara Membuat Icon Favicorn secara Online. 
Untuk membuat tulisan ataupun gambar yang akan digunakan pada favocon blog, anda dapat mengunakan jasa pembuatan simbol favicon tersebut secara online. Untuk membuatnya secara online adan dapat mengunakan laman situs dibawah ini untuk membuat gambar tersebut. 
1. www.textspace.net
2. www.simwebsol.com
3. www.flamingtext.com
4. www.logomatik.net
5. www.thelogoshop.info

Kalau saya sendiri saya mengunakan www.flamingtext.com dalam membuat icon pada blog saya, caranya sangat mudah anda cuman berkunjung kelaman web tersebut kemudian memilih model rancangan tulisan yang anda inginkan, saya sendiri memilih water, dilanjutkan dengan klik menu Get Start. Kemudian lanjutkan semua tahanapannya seperti edit text, costumize, dan done. Setelah anda selesai mengerjakan semuanya, kemudian download gambar tersebut dan simpan di dokument. Pada tahan ini anda masih ada satu tahapan lagi untuk dilakukan yang itu memasang gambar favicon tadi di dashboard supaya dapat ditampilkan sebagai favicorn dengan indah dan bagus. 

Adapun tahapan selanjutnya/kedua merupakan tahapan akhir , dan anda masih dapat melakukannya secara online, yaitu dengan mengunjungi situs https://favicon.htmlkit.com/favicon/. Kemudian upload gambar yang telah disimpan tadi di my dokumen dan pilih/klik generate. Setelah itu donwload hasil yang telah digeneratekan tadi di my dokumen dalam bentuk zip. Kemudian Exract file zip tersebut sehingga anda menemukan gambar lambang yang telah anda buat tadi, dan gambar ini yang akan anda gunakan untuk diupload ke favicon blog anda.

Cara Memasang Favicon Pada Blog
Adapun cara memasang icon favicon di blog adalah sebagai berikut:  
Kemudian masuk ke dashboard blog anda klik Tata Letak/Layout dan pilih Favicon, untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah 

 Cara Memasang Favicon Pada Blog

Cara Memasang Favicon Pada Blog

Setelah itu upload gambar yang di extract tadi lalu save dan lihat hasilnya. 
Sekian gambaran tentang cara merubah icon favocin pada blog sehingga kelihatan menarik bagi pengunjung blog yang kita keloala.

0 Response to "Cara Menggantikan Lambang Icon Favicon Pada Blog"

Post a Comment

terimakasih telah berkomentar