Kelebihan New Fortuner dari Pajero Sport

Toyota All New Fortuner dan Mitsubishi All New Pajero Sport pada tahun lalu hadir dengan versi facelift  secara bersamaan yaitu pada awal tahun 2016, jelas ini memberikan persaingan/rivalitas yang tersendiri bagi kedua pendtang baru tersebut apalagi mereka sama sama dirancang dalam bentuk SUV yang terdiri dari 7 Seaters ini.

Kelebihan New Fortuner dari Pajero Sport
Kelebihan New Fortuner dari Pajero Sport

1. Rancangan Belakang Lebih Elegan
Toyota All New Fortuner dan Mitsubishi All New Pajero Sport, sebenarnya kedua mobil baru ini mempunyai desain yang atraktif secara keseluruhan dan jauh lebih menarik dibanding versi lawasnya masing-masing. Namun keduanya punya kelebihan pada sisi tertentu dibanding kompetitornya. Jika Mitsubishi Pajero Sport 2016 punya wajah yang lebih gagah, maka pada bagian belakang Toyota All New Fortuner punya desain yang lebih elegan dan menunjukkan jati diri SUV yang lebih kental.

New Fortuner pada Rencangan bagian belakang kenderaan ini cukup proporsional dan nyaman untuk dipandang dari sisi belakang mobil. Desain lampu belakangnya mengingatkan kita pada Hyundai Santa Fe yang gagah sekaligus cantik. Mungkin akan banyak pembelaan dari pecinta Pajero Sport, dengan mengatakan desain bokong Pajero baru tersebut adalah unik, namun tidak dapat dipungkiri bahwa desain belakang New Pajero ini tidak disukai banyak orang. Bentuk lampu belakangnya yang seperti taring kepanjangan, atau sering disebut seperti orang menangis membuat bagian belakangnya aneh dan seolah tidak sinkron dengan bagian depannya. Tapi ini masalah selera, jadi merupakan hal yang bersifat relatif.
2. Tersedia Fitur Welcome Light
Pada seri All New Fortuner, seri ini memiliki fitur welcome light pada spion, dan ini memudagkan pengunan ketika mencari mobil di parkiran yang padat. Rancangan fitur ini tidak dimiliki  sama sekali pada semua tipe All New Pajero Sport 2016.

3. Terintegrasi Lampu DRL Bi-LED di Head Lamp
Khusus Pada bagian lampu utamanya, bagian ini sudah dilengkapi 2 jenis lampu DRL atau disebut Bi-LED ini khusus Pada New Fortuner 2016 tipe SRZ dan VRZ, sedangkan pada All New Pajero Sport LED hanya ada satu jenis. Bagi pecinta desain yang simpel dan elegan, tentunya mereka akan lebih menyukai desain lampu New Fortuner, karena jelas yang mana lampu dan yang mana hanya aksesoris aksen chrom dan LED.

4. Desain Interior Lebih nampak Mewah
Pada bagaian desain interior, rancangan Interior pada Toyota New Fortuner sudah didesain dengan lebih baik dari milik New Pajero Sport. Sebagai mobil SUV yang high end, kedua kendaraan ini desain interior yang menarik, akan tapi Fortuner menyediakan interiir yang lebih baik, contohnya adanya lapisan kulit di doortrim dan dashboard, disamping itu, rancangan bentuk dashboard juga lebih elegan jika dibanding milik New Pajero yang berkesan biasa saja dengan bentangan plastik keras yang luas. Panel konsol yang terdapat pada tengah dan pada lingkar kemudi new Fortuner dirancangan model kayu sehingga nampak lebih menarik dan elegan karena warna yang lebih gelap dari rancangan panel konsel pada Pajero Sport sendiri. Adapun panal konsol yang disediakan pada New Pajero kelihatan agak sediki kuno dan terlalu kontras dengan warna dashboard mobil, sehingga lebih berkesan lebih kelihatan plastik daripada kayu.

5. Dilengkapi 4 lnk pada Suspensi Belakang
Untuk bagian Suspensi, Fortuner 2016 lebih baik satu tingkat dari New Pajero Sport, suspensi pada new fortuner memiliki 4 link untuk roda belakang, sedangkan New Pajero Sport hanya 3 link.
Jelas saja jika kedua mobil SUV ini telah memiliki bantingan suspensi yang sangat baik untuk memberi kanyamanan kepada para penumpang, namun new Fortuner memberikan sedikit lebih nyaman bagi penumpangnya dibandingkan All New Pajero Sport 

6. Desain Instrument yang Lebih Good Looking
Display instrument Toyota Fortuner 2016 dirancang di balik lingkar kemudi dan di tengah dashboard sehingga kelihatan lebih berkelas jika dibanding display pada New Pajero Sport. Akan tetapi beda halnya dengan desain pada pajero sport, dimanan AC Digital otomatis yang digunakan pada Pajero sangat mirip dengan AC pada Mitsubishi Mirage, sehingga seolah-olah menurunkan maruah SUV mahal ini.
untuk head unit dan clustermeter pada Toyota Fortuner dirancang mewah dan elegan, sedangkan Pajero Sport sekilas nampak biasa saja untuk ukuran mobil mewah, walaupun sebenarnya sudah bagus jika dibandingkan mobil-mobil Mitsubishi berkelas di bawahnya.

7. Tersedia Pilihan Mode ECO dan POWER (PWR)
New Fortuner juga menyediakan pilihan model dalam berkendara, yaitu mode ECO jika sobat ingin mengutamakan penghematan bahan bakar dan mode PWR untuk tenaga dan percepatan yang maksimum.
Fungsi dari Fitur ini sendiri untuk menyesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi jalan. Untuk jenis fitur ini tidak tersedia pada Mitsubishi All New Pajero Sport 2016.

8. Menyajikan Fasilitas yang Lengkap
Tersedianya berbagai fitur dan fasilitas pada baris kedua New Fortuner, dan ini tidak tersedia pada New Pajero Sport. Fitur fitur tersebut antara lain: Fitur sliding pada kursi sehingga bisa dimaju-mundurkan, ada layar monitor di atap untuk penumpang belakang, ada power outlet 12V pada baris kedua yang berguna untuk mengecas gadget dan ada gantungan. Lelebihan lain adalah khusus pada baris pertama, mobil Fortuner sudah dilenkapi dengan  fitur glovebox (kulkas mini) yang berfungsi  untuk mendinginkan minuman bagi penumpang, fitur ini juga tidak dimiliki Pajero Sport 2016.

9. Elektrik Window pada Pintu Bagasi
Pada pintu belakang toyota new fortuner sudah dilengkapi tombol sehinga untuk Membuka pintu belakang Toyota Fortuner lebih mudah karena adanya fitur elektrik cukup menekan tombol pada remote atau pintu untuk membuka dan menekan tombol yang disediakan pada pintu untuk menutupnya. Beda halnya dengan New Pajero Sport dimanan bagian pintu belakangnya masih harus dibuka secara manual (dengan tenaga manusia) karena masih menggunakan fungsi mekanis.

10. Jumlah Airbags
Untuk pengamanan yang satu ini, toyota new fortuner tipe SRZ dan VRZ,menyediakan 3 airbags, 1 terdapat di lingkar kemudi, 1 pada knee airbag untuk pengemudi dan 1 lagi untuk penumpang depan. Beda halnya pada pada New Pajero Sport, dimanan hanya ada tersedia 2 airbags saja layaknya umumnya mobil di Indonesia.

11. Tenaga yang Lebih Besar
Untuk tingkatan menegah (kelas menengah), Fortuner tipe G masih menang dalam hal tenaga, walau mempunyai volume silinder yang lebih kecil 100 cc, yaitu 149 HP cukup dengan 3400 rpm jika dibandingkan dengan dan Pajero Sport tipe Exceed,.
Untuk tenaga new Fortuner memiliki kekuatan 13 HP dan lebih besar dari milik Pajero Sport Exceed yang hanya memiliki kekuatan 136 HP dan harus mencapai 4000 rpm. Untuk torsi, Fortuner lebih kuat 76 Nm dari Pajero Exceed, yaitu 400 Nm pada 2000 rpm dan Pajero hanya bertorsi 324 Nm pada 2000 rpm.
Perlu disikapi bahwa kelebihan tenaga New Fortuner tersebut hanya jika dibandingkan dengan Pajero Sport tipe Exceed. Pada tipe tertinggi (VRZ vs Dakar), Fortuner kalah telak dalam hal ini. Tenaga kalah 32 HP dan torsi kalah 30 Nm.

0 Response to "Kelebihan New Fortuner dari Pajero Sport"

Post a Comment

terimakasih telah berkomentar