Thursday, September 7, 2017

Cara Mengobati Penyakit Diabetes Secara Alami

Dewasa ini banyak sakali orang yang mengalami penyakit diabetes yang diakibatkan oleh berbagai faktor. Baik yang disebabkan oleh faktor keturunan, faktor mengkosumsi makanan yang mengandung karbohidrat seperti makan nasi yang berlebihan, ataupun oleh karena pola hidup yang tidak sehat dan tidak diimbangi dengan aktifitas olah raga yang memadai, disamping berbagai faktor lain yang ikut ambil andil dalam menyebabkan timbulnya penyakit diabetes tersebut pada seseorang.

Cara Mengobati Penyakit Diabetes Secara Alami
Cara Mengobati Penyakit Diabetes Secara Alami

Kita tahu jika banyak sakali tanaman yang ada disekitar kita yang bisa digunakan untuk mengurangi kadar gula darah yang tinggi sehingga kita bisa tercegah atapun terhindar dari penyakit diabetes tersebut. Tanaman yang tersedia disekitar kita tersebut bukan hanya dapat kita gunakan untuk menghindari kita dari penyakit diabetes akan tetapi juga dapat digunakan untuk mengobati penyakit diabetes yang kita derita jika memang belum memasuki tahapan yang akut. Bahkan sebagian dari tanaman tersebut bisa kita gunakan untuk terus mengotrol kelebihan gula darah dalam tubuh kita.


Disini saya akan mengambarkan cara mengobati penyakit diabetes secara alami dengan menggunakan jenis tamanam yang terkadang sudah tersedia di sekeliling kita. Adapun jenis tanaman tersebut adalah pohon seri alias kresen. Sebenarnya banyak sekali manfaat yang terdapat pada pohon seri ini baik dari daun dan buahnya. Mungkin itu memang sudah menjadi rahasia yang maha kuasa, karena Allah menciptakan segala sesuatu dengan memberikan berbagai rahasia yang diberikan kepada setiap sesuatu yang telah diciptakan-Nya. Pohon seri merupakan salah satu pohon yang memiliki banyak sekali khasiat untuk kesehatan yang diciptakan oleh Allah Swt. 

Sebagaimana yang umum kita dengar sebagian orang mengenal pohon seri ini dengan nama kersen ataupun seri, umunya paling sering dijumpai di sekitar halaman rumah, perkantoran dan sekolah. Sebagian orang sering mengunakan pohon seri ini untuk tempat berteduh karena kerimbunannya dan hawa dingin/suasana bernuansa dingin yang terkandung dari daun seri tersebut. Di daerah pedesaan ataupun di daerah pedalaman, sering kita jumpai jika buah seri ini sangat banyak diminati oleh anak-anak kecil, mereka suka mengkonsusmsi buah ini karena cita rasanya yang manis dan agak asin dan terasa agak sedikit berpasir dalam daginya, disamping itu juga pohonnya yang tidak terlalu tinggi sehingga mudah dipanjat oleh anak-anak. 

Pohon seri memiliki daun yang berukuran sedang dan agak berbulu halus, dengan bentuk simetris. Pohon seri ini menjadi pohon yang suka ditanam di perkarangan rumah ataupun perkantoran karena daunnya yang membawa suasana dingin dan rindang. Disamping disukai oleh anak-anak, buahnya juga menjadi makanan beberapa jenis burung yang suka hinggap di dahan pohon tersebut. salah satu yang membuat pohoh seri ini menjadi agak sedikit spesial ternyata bukan hanya kandungan buahnya saja yang memiliki khasiat untuk mengobati berbagai penyakit namun khasiat tersebut juga terdapat pada daunya untuk mengobati penyakit yang kita alami. Disini akan saya gambarkan sedikit kegunaan dari duan dan buah seri, adapun ulasannya adalah sebagai berikut:

1. Mengatasi diabetes
sebagaimana topik penulisan di atas, maka yang utama dibahas adalah menfaat pohon seri dalam mengobati penyakit diabetes. sudah sejak dari zaman dahulu daun seri sudah digunakan untuk mengatasi penyakit diabetes dan digunakan untuk mengatasi gula darah yang tinggi (diabetes) dalam tubuh. Menurut para ilmuan di dalam daun buah seri mengandung senyawa flavonoid dan saponin yang mampu berperan sebagai antioksidan. Sehingga mampu menyekresi hormon insulin yang dibutuhkan tubuh untuk metabolisme gula. Cara mengobati penyakit diabetes dengan mengunakan daun seri ini adalah sebagai berikut:

1. Ambil segengam daun seri muda kemudian direbus dengan mengugunakan 3 gelas air. 
2. Kemudian biarkan air tersebut mendidih tunggu sampai air rebusan yang tiga gelas tadi menyusut menjadi satu gelas. 
3. Kemudian minum air rebusan tersebut sebanyak setengah gelas dari air rebusan yang tersisa setelah dingin. 
4. Minumlah 1 kali sehari sebaiknya dimunum diwaktu pagi.
5. Perbanyak komsumsi air putih supaya dapat membatu kerja ginjal dalam melakukan prose penyaringan air rebusan tersebut.
6. Satu hal yang sangat harus diingat, jika mengkonsumsi daun seri ini juga dapat menurunkan darah tinggi, jadi sebaiknya anda tidak boleh mengkonsumsi rebusan air tersebut jika dalam kondisi darah yang rendah alias tidak stabil, karena bisa mengakitbatkan anda mengalami darah rendah.  

2. Mengobati kolesterol yang tinggi
Selain dapat menobati diabetes, buah yang sudah masak bisa dibunakan untuk mengurangi kadar kalestrol dalam tubuh, namun bukan hanya buahnya saja tetapi daun seri juga memiliki manfaat untuk menurunkan kadar kalestrol dalam tubuh, caranya sama dengan mengobati diabetes yaitu dengan meminum rebusan daun seri secara rutin 1 kali dalam dua hari dengan ukuran setengah gelas untuk orang yang menderita kolesterol yang tinggi. Carnya anda hanya cukup merbus segegam daun dengan segelas air lalu panaskan hingga tinggal setengah dari jumlah air rebusan tadi. Satu hal yang harus diingat jika anda tidak boleh mengkumsumsi rebusan daun seri ini dalam keadaan atupun sedang mengalami tekanan darah rendah alias tekanan darah yang tidak stabil.

Sekian gambaran sekilas tentang cara mengobati penyakit diabetes secara alami dengan hanya mengunnakan dau seri yang ada disekitar kita semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian.  




terimakasih telah berkomentar
EmoticonEmoticon