Thursday, August 10, 2017

Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense, Clik, RPM dan CTR

Tags
Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense, Clik, RPM dan CTR
Setelah mendapatkan akun Google adsense dengan berbagai usah berat yang harus kita lalui, dan terkadang anda para blogger yang harus berhenti ngeblog karena tidak pernah kunjung mendapatkan akun Google adsense tersebut. namun harus anda pahami jika usaha tidak harus berhenti sampai setelah anda mendapatkan akun Google adsensen tersebut, karena ternyata masih banyak lagi usaha yang harus dilalukan untuk mendapatkan hasil yang optimal dari penayangan iklan Google adsense pada blog yang kita kelola. Banyak sekali para blogger yang mengeluhkan berbagai masalah dengan akun adsense mereka, mulai dari rendahnya nilai bayaran per clik yang mereka peroleh, rendahnya RMP dan CTR yang mereka dapatkan pada akun adsense mereka. sebagaimana yang kita pahami jika Alogaritma Google sangat pandai dan pintar dalam menganalisa setiap hasil yang kita dapatkan dari Google adsense, mulai dari kecurangan yang kita lakukan yang berimpilkasi pada rendahnya perolehan hasil yang kita dapatkan bahkan sampai pada tahapan akun kita di disable alias ditutup.  

Cara Meningkatkan Penghasilan adsense, Clik, RPM dan CTR
Cara Meningkatkan Penghasilan adsense, Clik, RPM dan CTR

Jadi sebagai seorang yang ingin mendapatkan penghasilan sampingan yang lumayan dari Google Adsense, jadi tidak salahnya jika mencoba melakukan berbagai usaha/tips yang legal dan tidak menyalahi aturan dari kebijakan Google adsense dalam meningkatkan pendapatan kita supaya lebih maksimal. Kita tahu bahwasanya google membolehkan kita melakukan experiment untuk mendapatkan nilai penghasilan yang bagus untuk kita sebagai penanyang. Banyak sekali orang yang mendapatkan keuntungan yang luar biasa dari Google adsense ini dengan melakukan berbagai uasah yang maksimal dimana usah mereka tersebut tidak menyalahi aturan yang telah ditetapkan oleh adsense sebagai penyedia iklan Google alias legal.

Disini saya akan mencoba untuk memberikan beberapa tips yang mungkin dapat meningkatkan nilai biaya perclik (PPC), RPM dan CTR adsense anda. Adapun cara tersebut adalah sebagai berikut:

1. Lokasi penempatan iklan. 
Dari saran Google adsense sendiri dan pendapat sebagian webmaster yang sukses meraih keuntungan di dunia adsense menyarankan untuk menempatkan iklan pada posisi yang strategis. Adapun posis yang sangat strategis yang dapat mendatangkan klik adalah di atas postingan artikel, ditengah postingan artikel dan di akhir postingan artikel. Disamping possi yang disarankan tadi, sebenarnya kita sendiri juga dapat menentukan posisi yang strategis untuk menempatkan iklan di blog kita dengan melakukan pengamatan yang menyeluruh dari setiap iklan klik yang kita dapatkan pada blog kita. cara mengamati ini cukup simple karena kita hanya melihat rincian laporan adsense yang sudah disediakan di akun adsense. Dengan mengatahui posisi iklan yang banyak mendatangkan klik maka kita bisa memutuskan sendiri posisi yang cocok untuk ditempatkan iklan pada blog kita.    
2. Memilih Ukuran Unit Iklan
Ukuran iklan ternyata juga ikut berpengaruh dalam meningkatkan pendampatan kita, mengapa saya berasumsi demikian, karena format iklan yang kita pakai dan tempatkan pada blog kita juga ikut dipengaruhi oleh persaingan para publisher, semangkin tinggi persaingan mereka, maka semangkin besar nilai perolehan yang kita dapatkan. Persaingan ini terjadi karena junlah iklan untuk ukuran tertentu tersedia terlalu banyak stoknya di google. Dari pengalaman yang saya laukan, ukuran yang paling tinggi untuk meningkatkan RPM dan CTR disamping juga nila Clik yang kita peroleh adalah jenis ukuran iklan 300x250, 728x90, 336x280. Dari ketiga jenis ukuran ini yang paling bagus adalah ukuran 300x250. Disamping itu gunakan satu atau dua unit iklan link ads dengan fromat responsive, karena jenis iklan ini sangat bagus mendongkrak nilai CTR.  

3. Modifikasi Gaya Iklan. 
Cobalah melakukan experiment sendiri dengan merubah gaya tampilan iklan kita sehingga lebih sesuai dengan warna template blog yang kita gunakan (warna yang dominan blog anda). Ketika melakukan experiment tersebut, Usahakan iklan yang dibuat nampak menyatu dengan template blog dan tulisan postingan artikel yang di posting. Ini bertujuan untuk mendorong perolehan klik lebih banyak dari pengunjung anda. Jika warna template blog anda berwarna terang sebaiknya warna iklan nya juga ikut berwarna terang sama seperti template.  Modifikasi gaya iklan dalam bentuk tersebut juga dapat meningkatkan RPM adsense. disamping itu jangan lupa untuk memilih format iklan dengan bentuk format "text and images" karena biasanya iklan seperti ini sering di klik pengunjung blog.

4. Jumlah Iklan Yang Ditempatkan. 
jumlah iklan yang kita pasang pada blog juga dapat mempengaruhi nilai peroelehan yang kita dapatkan. Walapun untuk saat sekarang ini pihak Google adsense membolehkan para publisher adsense untuk bebas menempatkan jumlah iklan di blog mereka, namun harus diingat jika semangkin banyak jumlah iklan yang kita pakai pada blog maka akan mengakibatkan semakin rendah CTR yang kita peroleh. Walaupun sebenarnya CTR ini tidak 100% terpengaruh dengan jumlah iklan, akan tetapi jumlah iklan tetap memiliki hubungan yang dekat untuk mempengaruhi jumlah CTR adsense. Junlah Maksimal unit iklan yang bagus digunakan pada blog anda adalah sebanyak tiga (3) saja. Disamping itu jika kita menggunakan jumlah iklan yang telalu banyak juga dapat mengakibatkan pengunjung kita menjadi sepi sehingga trafik anda berkurang karena pengunjung merasa terganggu dengan iklan yang kita tampilkan pada blig tersebut. Tempatkanlah jumlah iklan sebanyak tiga unit saja dengan ukuran yang saya sarankan di atas. 

5. Meningkatkan Trafik Blog.
Khusus untuk yang satu ini jelas sekali sangat berpengaruh dengan perolehan adsense kita. semakin tinggi jumlah trafik yang kita dapatkan maka semakin banyak hasil yang kita peroleh. Logikanya begini jumlah klik yang kita dapatkan otomatis sangat di pengaruhi oleh banyaknya pengunjung pada sebuah blog, semakin banyak pengunjung maka semakin banyak klik di peroleh. Untuk meningkatkan trafict blog tersebut, otomatis kita harus meningkatkan SEO biar postingan kita mudah muncul di Google search egine. Apalagi dengan adanya alogarima baru Google sekarang ini maka jangan heran jika dahalunya blog kita terindex dengan bagus sekarang malah menurun drastis sehingga juga ikut mempengaruhi terjadinya penurunan jumpah pengunjung.  

6. Buat Konten Yang Organik
Haris diingat jika konten adalah raja dan penguasa, kerana semangkin unik konten yang kita posting maka semangkin besar peluang yang kita dapatkan untuk muncul di halaman pertama pencarian milik Google tersebut. Google sangat menyukai konten yang unik sehingga bagi blog yang memiliki postingan yang unik akan selalu mengalahkan blog lain di mesin pencarian google. Disamping itu kejelasan dan jumlah kata postingan artikel juga ikut mempengaruhi, untuk itu jangan memposting artikel yang terlalu pendek karena jika artikel terlalu pendek Google akan menganggap jika konten kita tidak maksimal dalam menjabarkan sesuatu poko bahasan sehingga google akan mengabaikan ketika ada yang serach di Google search. Tulislah konten minimal melebihi dari 500 suku kata, lebih banyak Lebih bagus.

Sekian saja gambaran singkat tentang cara meningkatkan pendapatkan dari Google adsense, semoga bermanfaat bagi yang sedang mencari informasi tembahan tentang kiat ataupun cara untuk meningkatkan perolehan kita dari adsense. sekian dan terimakasih.

terimakasih telah berkomentar
EmoticonEmoticon