Saturday, August 12, 2017

Cara memasang Iklan Matched Content di bawah Postingan

Tags
Cara Menempatkan Iklan Matched Content di bawah Postingan
Adsense Matched Content adalah unit iklan yang hanya diberikan oleh Google adsense kepada publisher tertentu yang memenuhi kriteria tertentu yang telah ditetapkan oleh Google adsense. Mungkin ada keberuntungan tersendiri bagi publisher yang mendapatkan unit iklan matched content pada blog yang mereka kelola. Boleh dikatakan jenis iklan ini merupakan bentuk perhatian khusus yang diberikan olah Google kepada pelanggannya dengan tujuan untuk meningkatkan page view dari publisher tersebut selain juga dapat meningkatkan RPM akun adsense mereka. mengapa saya mengatakan jika iklan matched content itu dapat meningkatkan RPM, ini berdasarkan pengalaman saya sendiri dimana RPM adsense saya mengalami peningkatan setelah mendapatkan Jenis iklan macthed content tersebut. jenis iklan ini agak sedikit unik dibandingkan dengan iklan adsense yang lain karena mirip sekali dengan related post dalam blog. 

Cara memasang Iklan Matched Content di bawah Postingan
Cara memasang Iklan Matched Content Adsense di bawah Postingan

Kita tahu bahwasanya tidak semua publisher adsense mendapatkan kesempatan ini tetapi hanya sebagian publisher yang memenuhi ktiteria tertentu saja yang dapat menikmati jenis iklan ini, namun kita tidak tahu pasti begaimana sebenarnya kriteria tersebut karena itu adalah privacy Google sendiri. Saya sendiri mendapatkan jenis iklan ini hanya satu bulan kemudian setelah akun adsense saya di aprove oleh Google adsense, dengan jumlah postinga sebanyak 228, dan jumlah pengunjung sebanyak 300-400 pengujung perhari dan dengan jumlah page view rata-rata perhari sekitar 500-700 page view. Kalau kita mencermati berbagai pendapat yang kita baca di berbagai blog mungkin saya sampai saat ini belum berhak mendapatkan jenis iklan macthed content ini. Mangapa saya berasumsi demikian, karena banyak para blogger berpendapat jika syarat untuk mendapatkan iklan macthed content tersebut harus memiliki mimimal lima ratus artikel dan memiliki pengununjung sekitar 1000 pengunjung perhari. Namun yang pasti kita tidak bisa menggambarkan syarat yang benar benar mutlak benar sebab masing masing pulisher adsense memiliki perbedaan pengalaman tersendiri ketika mendapatkan layanan iklan metched content tersebut. yang jelas teruslah berusaha semaksimal mungkin untuk terus menulis artikel yang unik dan disamping tetap terus fokus meningkatkan trafict blog yang anda kelola supaya nantinya juga akan mendapatkan kesempatan yang sama dengan publisher lainya.  
Berikut ini saya akan gambarkan sekilas tentang jenis posisi untuk menempatkan iklan matched content dan sekaligus tentang cara menenmpatkannya dibawah postingan. Untuk lebih jelasnya tentang posisi dan cara meletakkan iklan matched content ini simaklah ulasan singkat berikut ini: 

Posisi Menempatkan Iklan Matched Content 
Iklan macthed content dapat di tempatkan pada:
1. Unit Iklan Matched Content dapat di pasang di sidebar dengan widget HTML
2. iklan Matched Content dapat di pasang di dalam artikel pada Edit HTML
3. unit Iklan Matched Content dapat di Instal di dalam template seperti Related Post.

A. Cara Memasang Matched Content Ads di Template Blog
Setelah memahami posisi yang dapat ditempatkan jenis iklan matched content, sekarang kita lanjutkan tentang bagaimana cara menempatkannya pada blog, disini saya hanya menggabarkan bagaimana cara menempatkannya dibawah postinga artikel sehingga mirip dengan menu artikel terkait. adapun caranya adalah sebagi berikut:

1. Masuk ke akun AdSense Anda.
2. Kunjungi tab My Ads.
3. Klik tombol + Unit iklan baru.
4. Pilih Native, lalu klik Matched Content.
5. Pada tulisan Your eligible sites dengan tanda tanya (?) kecil adalah nama situs yang layak untuk "Monetize with ads" Matched Content.
6. Pilih style Responsive dan klik Dapatkan Code kemudian Copy Code Iklan.

B. Menempatkan Kode Unit Matched Content
1. Masuk ke akun dashboard Blogger kemudian pilih>Setelan> Template
2. Cadangkan dulu template blog anda untuk menghindari terjadinya kesalahan nanti.
3. Kemudian Klik "Edit HTML"
4. Cari dan temukan kode <data:post.body/> Biasanya ada tiga atau empat kode <data:post.body/>Pilih kode <data:post.body/> yang ke dua atau ke tiga.
5. Pastekan Kode yang saya sediakan di bawah ini.

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
ISI DENGAN KODE IKLAN MACTHED CONTENT YANG SUDAH DI PARSE
</b:if>

6. Parse kode iklan yang sudah anda ambil di akun adsense anda terlebih dahulu sebelum menempatkanya. Parse di sini atau di sini
7. Jka anda sebelumnya sudah menggunakan iklan di bawah artikel anda hanya perlu menambahkan kode Iklan matched conten saja di bawah iklan yanganda tempatkan di bawah postingan tanpa pelu melakukan tahapan nomor 4.

Cukup demikian saja gambaran tentang cara menempatkan iklan Macthed Content pada blog dengan posisi di bawah postingan artikel (Cara Memasang Iklan Matched Content Ads yang mirip dengan Related Post) semoga dapat membantu anda yang kebetulan sedang mencari cara menempatkan iklan matched content pada blog yang anda kelola. sebagai tambahan, kalau anda ingin menempatkannya di slidebar maka hal itu sangat simple karena caranya sama dengan meletakkan iklan lainnya di sidebar yang umumya sudah banyak dilakukan oleh para blogger. Sekian dan terimakasih. 

terimakasih telah berkomentar
EmoticonEmoticon