Thursday, July 20, 2017

Infomasi Jadwal Pretest SIM PKB Tahun 2017

Tags
SIM PKB kini telah memasuki masa dimana semua guru harus terlibat secara aktif dalam setiap kumunitas mata pelajaran mereka masing-masing (komunitas MGMP). Namun setelah semua guru mendaftarakan akun masing-masing dan mengaktifkannya terutama bagi yang telah ikut UKG 2015, mereka juga harus didaftarkan dalam setiap komunitas MGP mereka masing-masing. Bagi guru yang tidak ikut UKG pada tahun 2015 dan terdata di Dapodik, mereka diberikan kesempatan untuk mendaftarkan dari untuk memimiliki akun PKB melalui dengan mengajukan akun di login SIM PKB. Dan bagi mereka inilah (guru yang baru mengajukan SIM PKB) akan diwajibkan untuk ikut pretest pada bulan Agustus ini dengan catatan mereka telah melakukan verbal Satmikal pada Admin Dinas Pendidikan masing-masing.

Infomasi Jadwal Pretes SIM PKB Tahun 2017
Infomasi Jadwal Pretes SIM PKB Tahun 2017
Sebagai penguatan dari informasi tentang wajib ikut pretest bagi sebagian peserta, di sini akan saya jelaskan rujukan informasi tersebut. Dari berbagai sumber menyatakan jika  P4TK telah resmi mengumumkan wajib pretest melalui Admin SIM PKB pada halaman awal saat anda pertama kali login/mengakses akun SIM PKB anda. Maka bagi guru yang telah terdaftar pada Akun SIM PKB diminta untuk selalau aktif mengakses akun mereka sehingga mereka tidak ketinggalan informasi yang selalu di sajikan pada beranda akun SIM PKB.
Disini saya juga ikut melampirkan pengumuman pretest, bagi anggota SIM PKB yang wajib pretest tersebut baik yang belum ikut UKG tahun 2015 lalu ataupun bagi guru yang yang sudah ikut UKG tetapi melakukan perubahan Mapel (mata Pelajaran). Diharapkan kepada para guru untuk telibat secara aktif dalam melihat segala informasi akun mereka supaya tidak ada kendala kedepan. Dan harus diingat bagi guru yang belum melakukan verbal satmikal pada admin Dinas Pendidika agar segera melakukannya sebelum tanggal 31 Juli sehingga dapat dilibatkan pada Prestet yang akan didadakan pada awal Agustus bagi yang tertera sebagai status wajib pretest.  

untuk lebih jelasnya simak pengumumannya di bawah ini.

Kepada Guru se-Indonesia yth,
Kami informasikan  bahwa pelaksanaan Pre-Tes akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2017. Adapun syarat dan ketentuan calon peserta Pre-Tes adalah sebagai berikut:


  1. Berlaku bagi para Guru yang telah melaksanakan Verval Satmikal dan Mapel di SIM PKB hingga permanen (disetujui admin dinas) dan berstatus "Wajib Pre-Tes" sebelum 1 Agustus 2017.
  2. Bagi para Guru yang melakukan Verval Satmikal/Mapel setelah 31 Juli 2017 tidak disertakan sebagai calon peserta Pre-Tes periode Agustus 2017.
  3. Informasi jadwal dan lokasi pelaksanaan Pre-Tes akan diumumkan lebih lanjut selama bulan Agustus 2017 oleh Dinas Pendidikan Kab/Kota dan Propinsi sesuai wilayah kerja masing-masing.


Admin SIMPKB.

Sekedar informasi tambahan hari ini ada lagi info yang terbaru di dan baru di update di dashboard masing masing peserta anggota komunitas SIM PKB tepatnya pada tanggal 01 Agustus 2017, informasi terbaru tersebut adalah sebagi berikut:

PENGUMUMAN

Kepada seluruh Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas se-Indonesia
Kami informasikan bahwa sesuai jadwal data peserta pre test PKB 2017 telah ditetapkan berdasarkan data cut off hingga 31 Juli 2017 pada pukul 23.59 WIB. Selanjutnya proses penjadwalan dan pelaksanaan pre tes dilakukan oleh Admin Propinsi dan Admin Kab/Kota selama bulan Agustus 2017. Bagi peserta pre test yang telah dijadwalkan oleh Admin Propinsi dan Admin Kab/Kota akan diinfokan pada dasbor akun masing-masing.
Demikian informasinya untuk dapat dipahami bersama.

Admin Pusat SIMPKB

Informasi Tambahan 
Sekedar Informasi Update Data Terbaru, pada hari ini Tanggal 24 Agustus 2017 telah ada informasi tambahan dari AKUN SIM PKB di dashboard masing-masing anggota mengenai informasi penjadwalan Pretest yang mencakupi Tanggal Tempat dan sesi waktu yang telah di tentukan oleh admin Dinas Pendidikan Masing-masing unit sekolah. Untuk itu segera akses akun PKB anda untuk mendapatkan informasi tentang Pretest SIM PKB.  

Inilah pengumuman terkini di dashboard SIM PKB tahun 2017, diawali dengan pengadaan Pre-Tes UKG bagi yang belum ikut IKG dan yang melakukan perubahan data mata pelajaran. Untuk itu ada baiknya semua guru untuk memeriksa akun mereka masing-masing sesering mungkin supaya selalu up to date dengan informasi yang ada.

Sekian semoga bermanfaat, dan terimakasih atas kunjungannya.
salam dan selamat berkarya bagi para guru sekalian

terimakasih telah berkomentar
EmoticonEmoticon