Sunday, July 30, 2017

Cara Merawat Daya Tahan Baterai Handphone dan Laptop Tahan Lama

Cara Merawat daya tahan Baterai Handphone dan Laptop Agar Tahan Lama
Banyak sekali jenis handphone yang memiliki ketahanan baterai yang lumayan lama, seperti merek Samsung , Nokia, Xiomi, Asus, Iphone, Oppo daln lain sebaginya. namun seiring dengan masa pemakaiannya maka kualitas daya tahan baterai tersebut juga semakin menurun, ini tidak hanya terjadi pada hanphone saja akan tetapi juga terjadi pada laptop dimana kedua produk tersebut sudah menjadi kebutuhan primer bagi sebagian besar orang di Indonesia. Memiliki Handphone dan laptop yang memiliki daya penggunaan baterai yang maksimal dan tahan lama ketika diopersikan adalah impian semua orang. Mengapa saya mengatakan memperpanjang daya taham lama dari kedua produk tersebut perlu karena terkadang kita sangat sering geram baik dengan handphone atupun laptop yang usianya pemakaiannya sudah lebih dari dua tahun  pemakaian akan mengalami lemahnyanya daya penyimpanan arus tersebut terutama di saat kita sedang membutuhkannya, sebagai contoh handphone ketika kita sedang asik asiknya melakukan komunikasi dengan kawan ataupun mengaskes informasi tertentu di internet tiba-tiba terganggu dan terputus hanya karena baterai handphone kita habis alias drop. Tak jarang bagi sebagian orang yang memiliki kemampuan ekonomi akan melakukan pembelian baterai baru untuk membuat mereka nyaman dan tidak mengalami hal seperti yang saya gambarkan diatas. Padahal ada banyak kiat/tips yang dapat kita gunakan untuk memperpanjang daya tahan baterai handphone dan laptop tersebut tanpa harus membeli bateri yang baru.

Cara Merawat daya tahan Baterai Handphone dan Laptop Tahan Lama

Cara Merawat daya tahan Baterai Handphone dan Laptop 
Mungkin perawatan untuk memperpanjang usia handphne dan laptop yang saya maksudkan di sini bukanlah sama dengan memperpanjang umur baterai seperti umur baterai mobil dan baterai motor akan tetapi yang saya maksudkan di sini adalah memperpanjang daya tahan pemakaiannya sehingga kita tidak terlalu terbebenani/asik memikirkan untuk melakukan cas baterai tersebut karena baterainya selalu habis dengan cepat saat dioperasikan.  Lumrah sekali bagi baterai handphone dan laptop yang telah memasuki masa pakai 3 tahun keatas akan mengalami penurunan daya simpannya sehingga akan bertahan hanya sebentar saja ketika kita menggunakan keduanya. 
Jadi di sini saya akan memberikan tips ataupun cara yang harus anda lakukan suapaya daya tahan kedua produk yang anda gunakan tersebut bisa sedkit tahan lama dibandingkan biasanya, akan tetapi tidak juga sama dengan baterai baru disaat anda pertama kali membeli handphone ataupun laptop anda. Mamang kiat yang saya berikan ini akan terlihat sangat mudah dan agak kurang logis akan tetapi saya sendiri sudah membuktikannya dimana laptop saya yang saya beli pada tahun 2007 sampai dengan sekarang masih tahan selama satu jam untuk pemakaian tanpa menghubungkan ke listrik. Dan sebenarnya trik ini saya dapatkan dari seorang kawan akrab saya yang kebetulan kenal baik dengan saya pada saat itu, pas saya mengalami hal tersebut dia mengajurkan saya untuk melakukan kiat yang akan saya gambarkan berikut ini, dan ternyata kiat yang diberikan oleh kawan saya tersebut benar-benar jitu sampai dengan sekarang. 

Adapun kiatnya untuk memperpanjang daya tahan baterai handphone dan laptop tersebut adalah sebagai berikiut:
1 bahan yang diperlukan hanya kantong palstik sebanyak 3 lemabar atau lebih
2. kulkas

Cara melakukannya :
1. Masukkan baterai handphone ataupun baterai laptop anda kedalam kantong plastik kemudian ikat dan masukkan lagi kedalam kantong berikutnya sampai dianggap cukup (kira-kira tidak membasahi baterai anda dengan air jika kita celupkan kedalam air)

2. Masukkan katong plastik yang sudah terisi baterai handphone ataupun laptop anda kedalam kulkas, ingat meski kedalam kotak freezer biar  terasa lebih dingin. Simpanlah baterai laptop ataupun baterai hape anda tersebut selama tiga hari tiga malam. 
3. Setelah tiga hari tiga malam kemudian ambil baterai anda dan lakukan pengecasan ulang selama 3 jam, setelah itu gunakan kembali pada hanphone ataupun laptop anda seperti biasa dan lihat hasilnya.

Dalam melakukan tips ini anda tidak dianjurkan untuk melakukanya setiap bulan akan tetapi anda boleh melakukan kembali cara tersebut dengan batasa waktu enam bulan sekali (setengah tahun). Untuk melihat hasilnya anda boleh membandingkan pemakaian sebelum melakukan dan sesudah melakukan tips tersebut di atas.  saya yakin akan ada perbedaan dimana daya tahan baterai handphone ataupun laptop anda akan mengalami kenaikan yang signifikan dari daya tahan pemakaian sebelumnya. 

Cukup sekian ulasan ataupun gambaran singkat tentang cara memperpanjang daya tahan baterai laptop ataupun handphone semoga ada manfaatnya bagi anda sekalian yang kebetulan mencari informasi tentang kiat kiat memperpanjang usia pemakaian baterai handphone dan laptop. Semoga saja cara yang saya gambarkan di atas dapat membantu mengatasi permasalahan ada, sekian dan terimakasih karena telah berkunjung. 
wassalam

terimakasih telah berkomentar
EmoticonEmoticon