Friday, April 21, 2017

Cara Mengupdate Blog Supaya Up to Date

Tags
Memiliki blog yang selalu dikunjungi oleh banyak vistor adalah impian semua para blogger, apalagi jika memiliki grafik trafic pengunjung yang terus meningkat dari hari kehari. Berikut ini saya akan menyajukan beberapa tips yang saya dapatkan dari pengalaman pribadi atau yang biasa saya lakukan ketika ada waktu sengggang tepatnya saat tidak ada topik untuk saya posting di blog saya. Tulisan singkat ini semoga bisa bermanfaat 
Cara Mengupdate Blog Supaya Up to Date
Cara Mengupdate Blog Supaya Up to Date
bagi yang baru menggunakan blog alias baru terjun kedunia blogging. Karena bagi saya menjaga blog untuk tetap up to date itu merupakan tanggung jawab kita, jadi tidak hanya membuat tulisan tetapi juga memelihara blog tersebut dengan terus selalu menga up datenya. 
Dan ini semua juga sangat tergantung kehobian dari kebiasaan kita dengan sering berpetualang di dunia internet.
Adapun cara meng up date blog tersebut secara sederhana adalah sbb:

1. Komentar, fitur yang satu ini akan sangat menunjang aktifitas kita dalam meng-update blog, maka jika anda mempunyai blog maka jangan sungkan-sungkan untuk membuka format memberi komentar dengan tujuan untuk memberi kemudahan bagi pengunjung blog untuk berkomentar tentang artikel yang dispoting pada blog kita. disamping memudahkan penggunjung antuk bertanya, kolom kometar ini juga memberikan manfaat buat kita para blogger karena sebagian pengunjung ada yang memebrikan saran-saran tertentu mengenai kwalitas blog kita, sehingga mita bisa memperbaiki kelemahan-kelamahan blog untuk meningkatkan SEO.

2. Letakkan email pribadi pada blog kita. Dengan meletakkan email pada blog pribadi dengan memberi judul ‘contact us’, ‘contact me’ atau ‘email saya’dll, ini dimaksudkan supaya pengujung yang ingin menghungi kita bisa langsung ke email pribadi kita, baik mengnai tawaran iklan atau yang bersifat lainnya. 

3. Melalukan blog walking, Sering-seringlah mengunjungi blog teman, tiap hari saya selalu mengunjungi blogger orang lain, dan jangan lupa memberi komentar diblog yang kita layari dengan tulisan tolong brows ke blog saya atau tidak, pasti saya kunjungi dan membaca posting mereka, dan ini dapat memberikan ide tertentu buat kita untuk meningkatkan kwalitas blog yang kita miliki.

4. Browsing, ini tentunya merupakan cara yang pasti sudah banyak dipraktekan oleh para blogger karena hal ini juga sangan membantu. Ingat jika anda terdaftar sebagai penayang Google Adsense, sebaiknya hindari untuk sering browsing laman blog anda sendiri, karena bisa berakibat buruk bagi akun adsense anda.

5. Arsip, cek posting-posting sebelumnya yang menurut anda paling banyak diminati, kemudian buat lanjutannya dengan ide-ide baru supaya blog anda dipenuhi tulisan baik opini ataupun karangan biasa yang kira-kira bermamfaat bagi orang lain. Dengan mengetahui postingan artikel yang paling banyak di kunjungi ini kita bisa memiliki ide lain untuk menulis dengan mengakitkan ataupunpun menperluas kembali artikel tersebut supaya artikel postingan kita akan semangkin banyak dikunjungi.  

6.  Jangan lupa mendaftarkan laman web/blog anda pada Google webmaster  untuk memeparcepat proses index baik laman web anda maupun konten yang telah anda posting. Untuk bagian yang satu ini jagan sampaikan terabaikan karena dengan terdaftarnya blog kita di google webmaster maka dengan secara otomatis blog kita akan dirayapi secara teratur oleh google, sehingga proses index kita di google pun akan semakin capat dan akurat. Bukankah ini yang sangat dikehendaki oleh para blogger, jika semua para blogger menginginkan suapay semua postingan artikel mereka dapat di diindex oleg mesin pengindex google. Namun itu bukan jaminan jika dengan mendaftarkan blog sobat ke google web master  maka semua artikelnya kan di dindex google, harus dipahami bahwa untuk terindex cepat di google anda harus menulis ataupun memposting artikel yang unik yang jelas-jelas hasil karya sendiri bukan hasil dari mengkopy paste tulisan artikel orang lain. Mengapa artikel hasil plagiat tidak dapat terindex oleh google, ini semua disebabkan karena robot perayap mengindetifikasi kesamaan teks postingan sobat dengan postingan orang lain. Ingat itu

7.Sebagai tahapan terakhir dari cara meng update blog ini, jangan lupa mendaftarkan ulr laman we/blog anda termasuk juga setiap postingan yang baru dibuat ke Google submit Url, ini dimaksudkan supaya semua postingan artikel sobat akan terindex dengan cepat di mesin pencarian google, anda sendiri boleh mencoba untuk membuktikannya sendiri. caranya adalah coba anda submit salah satu url postingan artikel terbaru yang telah sobat buat ke google submit url, kemudian anda coba masuk ke google search dengan terlebih dahulu masuk di www.google.com, setelah itu coba anda pastekan url yang telah sobat submit tadi lalu lihat hasilnya. secara otomatis url tadi langsung bertebgger di nomor satu mesin pencarian google, walau baru diposting semenit yang  lalu. Jadi ini sangat penting untuk diperhatikan oleh para blogger supaya artikel dapat terindex dengan sempurna di google webmaster.    

cukup sekian saja tulisan singkat ini, semoga ada manfaatnya buat anda semua terutama yang masih newby dan terakahir terimakasih atas kunjungannya. 
SELAMAT MENCOBA

terimakasih telah berkomentar
EmoticonEmoticon