Saturday, April 22, 2017

Cara Alami Mengobati Kaki Bengkak

Cara Alami Mengobati Kaki Bengkak
Memiliki kaki yang sehat adalah hal yang diiginkan oleh semua orang, namun terkadang kita harus sering menjaga dan merawat kebersihan kaki kita. alasan ini disebabkan karena kaki merupakan salah satu anggota tubuh yang sangat vital bagi kita terutama dalam mendukung pergerakan aktifitas kita sehari-hari.
Cara Alami Mengobati Kaki Bengkak
Cara Alami Mengobati Kaki Bengkak
Banyak sekali kendala kita yang timbul ketika kita memiliki permasalahan dengan kaki, seperti terkilir, atau pada tingkatan fatal adalah mengalami patah tulang. Untuk sebagian orang yang mengalami penyakit diabetes, maka para penderita penyakit ini sangat dianjurkan oleh para dokter supaya mereka merawat dan menjaga kesehatan kaki mereka untuk tercegah dari terjadinya luka, karena jika kaki penderita diabetes luka dapat mengakibatkan kaki penderita harus di potong (amputasi). Amputasi tersebut dilakukan jika terjadi dalam skala yang sudah parah/akut, dan amputasi itu juga diambil sebagai tahapan penyelesaian terakhir oleh dokter. Untuk itu, ada baiknya menjaga kesehatan kaki supaya tetap bersih dan terawat terutama bagi penderita gula darah.
Pada kupasan kali ini saya akan membahas bagaimana cara alami untuk mengobati kaki bengkak yang terjadi baik pada salah satu kaki ataupun pada kedua kaki kita. sebelum membahas mengenai cara mengobati pembengkakan tersebut, terlebih dahulu saya akan mengambarkan dahulu penyebab secara umum terjadinya pembengkakan pada kedua kaki kita. adapun penyebab utama timbulnya pembengkakan pada kaki kita adalah sebagai berikut:

1. Posisi duduk yang lama ketika menempuh perjalanan.
pembengkakan pada kaki bisanya dialami oleh seseorang yang sedang menempuh perjalanan dalam skala jauh, karena kaki mereka tidak leluasa bergerak yang disebabkan oleh posisi duduk secara terus menerus di dalam kenderaan, maka aliran darah menjadi tidak lancar dan sebagai akibatnya munculah pembengkakan pada kedua kaki tersebut. Sebaiknya jika anda menguunakan sepatu dalam menenpuh perjalan yang relatif lama, ada baiknya jika kedua sepatu yang anda gunakan tersebut anda buka ketika berada di dalam kenderaan ini dimaksdkan supaya aliran darah yang tidak lancar tersebut tidak diperparah lagi oleh sepatu yang anda gunakan, hal ini terbukti bisa mengurangi terjadinya pembengkakan pada kedua kaki anda. Disamping itu juga usahakan untuk banyak minun air putih dan mengkonsusmsi makanan yang banyak mengandung cairan.

2. Akibat penyakit asam urat.
Bagi penderita penyakit asam urat tidak tertutup kemungkinan jika mereka juga akan mengalami pembengkakan pada kedua kaki mereka. ini bisa jadi disebabkan karena kadar asam urat tersebut sudah sangat banyak sehingga memicu tumbulnya pembengkakan pada kedua kaki mereka. cara efektif mengindari pembengkakan pada penderita penyakit asam urat adalah dengan mengurangi jenis makanan tertentu yang dapat memicu meningkatkan kadar asam urat didalam tubuh kita, seperti kacang-kacangan, jenis sayuran tertentu dan lain-lain sebagianya. Khusus bagi penderita asam urat sebaiknya hindari melakukan pijatan (mengurut) pada kaki yang mengalami pembengkakan tersebut, jika anda melakukan pijatan pada kaki yang mengalami pembengkakan yang diakibatkan oleh asam urat tersebut malah dapat membuat kaki anda semakin bengkak dan akan semakin sakit.   

3. Penderita stroke.
Nagi penderita stroke, sangat besar kemungkinana bagi mereka untuk mengalami pembengkakan pada kedua kaki mereka, ini jelas sekali erat kaitannya antara stroke dan timbulya pembengkakan kaki. Anda pasti tahu jika penderita penyakit stroke mereka pasti lebeih banyak menghabiskan masa mereka di kuris roda, maka jelas sekali dengan posisi duduk yang lama akan semakin besar kemungkinan timbulnya pembengkakan pada kaki penderita stroke. Untuk menghindari pembengkakan kaki pada penderita stroke, ada baiknya mereka untuk tidak di biarkan berlama-lama duduk di kursi roda, sekali-kali selingi dengan berbaring ataupun memapah (menuntun) penderita stroke  untuk berjalan jalan.

Cara Menobati pembengkakan kaki 
Jika anda salah satu dari penderita yang mengalami pembengkakan pada kedua kaki anda yang disebabkan oleh salah satu penyebab di atas atau boleh jadi disebabkan oleh hal lainnya, maka jangan risau disini saya akan memberikan cara yang sangat sederhana dan alami untuk mengobati pembengkakan pada kaki anda tersebut. Adapun bahan yang anda perlukan adalah sebagi berikut:

Bahan yang diperlukan:
1. Air putih
2. Ragi

Cara pembuatan dan penggunaanya:
Sebagaimana simpelnya bahan  yang diperlukan, maka cara/proses pembuatanyapun sangat sederhana. Ambil sedikit air putih sekitar tiga sendok ataupun secukupnya lalu basahi ragi tersebut secara merata hingga kelihatan agak lembek. Kemudian hancurkan ragi tersebut sampai merata dengan mengunakan sendok ataupun alat lainya sehingga mirip dengan adonan kue. Setelah ragi tersebut diaduk hingga merata lalu oleskan ragi tersebut pada kaki anda yang mengalami pembengkakan tersebut, sebaiknya ragi ini dioleskan ketika menjelang tidur sehingga keesokannya anda akan melihat hasil dari pengobatan ini. Satu hal yang harus diperhatikan adalah jika kedua kaki anda sudah mengalami pembaikan alias pembengkakannya sudah tidak kelihatan lagi maka anda harus menghentikan pengolesannya, dan jangan dilajutkan lagi. Obat ini hanya digunakan pada saat anda mengalami pembengkakan saja jangan diteruskan jika sudah pulih, karena begitu pesan dari orang yang mangajurkan pengobatan ini. Ingat ini harus benar-benar di taati karena begitu pesanya he he he. 

Sekian gambaran singkat mengenai cara alami mengobati penyakit pembengkakan pada kaki, semoga cara ini bisa menjadi alternative yang terbaik disamping juga alami untuk mengobati penderita yang mengalami pembengkakan pada kedua kaki mereka, dan banyak sekali penderita dari pembekakan ini sembuh dengan ramuan simpel ini, begitu juga bagi anda yang sedang mengalami pembengkakan pada kaki, semoga bermanfaat adanya, dan terimakasih karena sudah berkunjung selamat mencoba dan sukses selalu
wassalam


terimakasih telah berkomentar
EmoticonEmoticon