Ini Dia Tiga Teknologi Tercanggih Saat ini - Pondok Belajar

Thursday, March 30, 2017

Ini Dia Tiga Teknologi Tercanggih Saat ini

Teknologi tercanggih mulai bermunculan menggebrak pasar global. Ini dia tiga jenis teknologi tercanggih untuk ukuran waktu saat ini. penumbuhan dan pengembangan tehnologi dewasa ini sudah sangat demikian cepat dan pesat yang dipucu oleh innovasi besar-besaran yang dilukan diberbagai negara-negra di dunia. timbulnya berbagai penemuan teknologi baru dan canggih ini akan sangat penting dalam menunjang berbagai aktivitas dan kerja manusia dalam melakukan berbagai usaha/kegiatan di bidangnya masing-masing. dibawah ini disajikan tiga jenis penemuan yang sangat mutakhir dewasa ini, sehingga menimbulkan berbagai kemudahan bagi umat manusia. Untuk lebih jelasnya lihat penjelasan berikut ini mengenai jenis teknologi tersebut secara bertahap.
Ini Dia Tiga Teknologi Tercanggih Saat ini
Ini Dia Tiga Teknologi Tercanggih Saat ini
1. Jam Tangan Pintar
jenis teknologi ini sebenarnya bukanlah teknologi yang baru di Indonesia maupun di berbagai negara di belahan dunia. jam pintar ini, jauh hari sebelum menjadi mini smartphone, jam tanggan pintar atau smartwatch ini pernah dijuluki sebagai mini tablet dan mini PDA. Tetapi kini setelah mengalami beberapa peningkatan, perangkat tersebut sudah bisa digunakan juga sebagai alat komunikasi yang canggih. 
Jika ditelisik kebelakang, teknologi canggih pada smartwatch sebenarnya sudah ada sejak tahun 1978. Ya saat itu masyarakat dunia dihebohkan oleh penemuan teknologi baru, yakni produk jam tangan dengan fitur calkulator electronik. lalu bebarapa tahun kemudian, muncul berbagai produk jam tanggan pintar dari beberapa merek terkenal dengan tingkat kecanggihan yang saling berbeda satu dengan lainnya; mulai dari fitur kalkulator layar sentuh hingga jam tanggan yang bisa digunakan untuk berkomunikasi. 

Saat ini muncul kembali smartwacth dengan teknologi terbaru dan tercanggih tepatnya pada pertengahan 2015 lalu. Smartwatch ini diluncurkan oleh salah satu perusahaan terbesar yakni sonny. Bukan hanya tehnologi saja yang jadi unggulan brand sony ini. Dalam proses produksinya, sonny mengandeng salah satu perusahaan fashion dunia. Hal ini untuk membuat jam tangan pintar buatannya menjadi lebih fashionable. Tujuannya apalagi kalau bukan untuk menhhasilkan dasain yang keren dan unik sehingga masyarakat dunia berhasrat memiliknya. Fasilitas fitur yang dimiliki smartwacth ini cukup lengkap, selain dapat digunakan untuk telepon, smartwatch ini dapat juga digunkan untuk mengakses berbagai media sosial yang sedang hit saat ini, seperti facebook, whatshap dan lain sebagainya. Pengusungan bateraipun tidak kalah dengan baterai smartphone, smartwatch ini sudah dilengkapi baterai dengan kukuatan 300 mAh; sudah dilengkapi bluetooth dan slot USB. Sistem operasi jam pintar ini yakni menggunkan sistem operasi Android 4.4 Kitkat, layar berukuran 1,54 inci, anti air, dan didesain dengan model yang menarik. 
    
2. Pengedalian PC dengan mata
Pangedali PC dengan menggunakan mata atau sering disebut Virtual Goggles atau Virtual Reallity ini merupakan salah satu teknologi terbaru dan tercanggih yang tengah menjadi perbincangan masyarakat dunia. Bentuknya seperti kaca mata, ya kacamata yang dielngkapi dengan tehnologi super canggih. Alat-alat tehnologi dengan kacanggihan yang super wow ini persis seperti yang diperlhatkan dalam flm-flm Hollywood. Benda di dalam flm seperti diwujudkan dalam bentuk asli, nyata dikehidupan kita. Istilah vitrual reallity pertama kali dipakai dan didengungkan pada awal tahun 1990, pada tahun 2010 nama Virtual Reality diubah menjadi Virtual Goggles. 

Jenis Teknologi tercanggih dan terbaru ini dapat digolongkan sebagi teknologi yang membawa dunia ke arah virtual menggunakan komputer tiga demensi. Virtual Goggles menggunkan teknologi stereoscopic goggles, alias kaca mata sebagai media gamabr 3D
Jadi dengan menggunkan tehnologi canggih ini, kita bisa melihat sekeliling kita seolah-olah hidup. Cara kerja virtual goggles sama dengan kacamata 3D, namun lebih canggih karena ditunjang oleh teknologi super wow, super sekali bukan?

3. Cermin layar sentuh. 
Berbagai peralatan elektornik sudah hadir dengan konsep layar sentuh, mulai dari samartphone, hingga televisi. Kini hadir pula teknologi terbaru dan tercanggih dengan konsep yang sama, akan tetapi bukan digunakan pada alat elekronik tetapi jenis penemuan terbaru ini digunakan pada sebuah cermin, ya cermin layaknya cermin biasa dirumah. 
Cermin pintar ini dinamai dengan Cybertecture Mirror. Dimana cermin ini dilengkapi dengan tehnologi super canggih yang dikembangkan oleh sebuah perusahaan asal Hongkong. Cermin revolusioner ini memiliki tampilan program aplikasi digital. Bahkan yang lebih mencengangkan lagi didalamnya terdapar pula fitur speaker stereo, WiFi, water proofing, IP41, dan berbagai fitur keren lainnya. 

Cermin pintar tersebut dapat digunakan dalam dua model, yakni model aktif dan model pasif. Ia dapat dikendalikan melalui remote control ataupun ponsel pintar yang dimiliki oleh penggunanya. Cermin ajaib ini dapat anda sambung dengan ponsel pintar yang ada miliki. Cermin pintar ini berfungsi mirip dengan cermin nenek sihir dalam dongeng-dongeng menjelang tidur. Cermin pintar ini dapat dunakan sebagi asisten pribadi, karena cermin ini mampu memberikan beragam informasi penting, dan dapat digunakan juga sebagia alat komunikasi, mampu memantau kesehatan anda melalui sebuah alat sensor otomatis yang telah disematkan pada cermin ini.

Itulah tiga jenis teknologi yang lagi-lagi marak diperbicangkan saat ini. Kemajuan teknologi yang terjadi telah memungkinkan sesuatu yang tadinya hanya sebuah imajinasi di dalam sebuah flm, dapat diubah menjadi kenyataan. Memang dengan modal teknologi, manusia memiliki kemampuan melakukan banyak hal; dari yang tadinya tidak mungkin akhirnya menjadi mungkin. Karena manusia tidak dapat bernafas dalam air layaknya ikan, untuk itu manusia menciptakan kapal selam. Kalau kita melihat burung yang bisa terbang dengan indah dan senangnya bebas diangkasa luar, maka untuk mengimbangi itu semua manusia menciftakan pesawat terbang.

Hanya satu hal yang tidak mungkin dapat dicptakan oleh manusia yaitu nyawa, karena untuk yang satu ini memang kuasa Illahi (Allah) semata saja.  



No comments:

Post a Comment

terimakasih telah berkomentar