Monday, November 21, 2016

Perbedaan Statistik Page View Di Akun Andsense dengan Data Satistik Blog

Tags
Perbedaan Statistik Page View Di Akun Andsense dengan Data Satistik Blog. Setelah berhasil mendapatkan akun adsense dengan melalui berbagai macam email penolakan, tugas selanjutnya adalah meningkatkan jumlah visitor ke blog/laman web kita supaya bisa memperoleh pendapatan yang lumayan dari Adsense. Karena hal tersebut, tekadang kita sering memeriksa jumlah page view tayangan iklan di akun adsense kita, dan membandingkan dengan jumlah page view dari data statistik yang ada di menu dasboard blog kita sendiri. terkadang atau bahkan sering kita sering mendapati jika jumlah page view di statistik blog kita jauh berbeda dengan page view yang ada di Adsense dan page view adsense di google analytic. Malah jika kita amati lebih jauh, perbedaan tersebut sangat besar bahkan sampai ratusan, apakah pengujung yang berjumlah ratusan tersebut dianggap robot oleh google adsense. 

Perbedaan statistik Page View Di Akun Adsense dengan Data Satistik Blog
Perbedaan statistik Page View Di Akun Adsense dengan Data Satistik Blog 

(Baca Solusi Penolakan Akun Google Adsense)
(Baca Mengantisipasi Klik Iklan Adsense Sendiri)

Hal ini sering sekali dialami oleh para blogger yang yang sering membandingkan antara page view di statistik blog dengan page view di adsense. dan ini juga dapat mengakibabatkan timbulnya pertanyaan besar bagi sebagian para blogger, terutama apa yang mengakibatkan timbulnya perbedaan tersebut, padahal mereka (para blogger) sudah menghubungkan akun google adsense mereka dengan akun google analytic. Dan hal tersebut juga saya alami sendiri ketika membandingkan antara page view yang ada di statistik blog, dengan page view yang ada di akun google adsense saya. Akibat rasa penasaran tersebut, saya melayari berbagai jenis informasi dari berbagai blog dan akhirnya saya mendapatkan informasi yang sedikit memberikan pencarahan tentang penyebab timbulnya perbedaan dari kedua page view tersebut. Adapun informasi tersebut saya dapatkan dalam forum komunitas Google Adsense berbahasa inggris yang kebetulan juga mebahas tentang permasalahan perbedaaan page view di google adsense, data statistic blog dan data page view adsense di google analytic. Menurut keterangan dalam sebuah forum adsense berbahasa inggris tersebut disitu dijelaskan tentang alasan mengapa terjadi perbedaan page view tersebut, diantanya alasan tersebut adalah sebagai berikut:

Perbedaan statistik Page View Di Akun Adsense dengan Data Statistik Blog
Perbedaan statistik Page View Di Akun Andsense dengan Statistik Blog


1. Pengunjung yang tidak mengaktifkan javascript, dan pengunjung yang mengaktifkan adblockers tidak akan dihitung page viewnya oleh google adsense, walaupun itu dihitung di data statistik blogger. Maka itu menjadi alasan pertama mengapa page view di adsense tidak sama dengan page view di statistik blogger ataupun page view di adsense google analytic. 

2. Pengunjung yang berulang-ulang membuka laman web yang menampilkan iklan adsense dalam waktu bersamaan tetap dihitung satu page view saja, sama halnya seperti klik pegunjung yang sama yang lebih dari satu klik dalam waktu yang sama maka klik iklan yang lebih dari satu juga dihitung satu klik, namun pada kasus kain juga dihitung klik dari mereka tersebut malah ini juga bisa menjadi bumerang bagi kita yang memiliki akun adsense karena akan dianggap melakukan pelanggaran ketentuan adsense sendiri, dimana kita di suspect melakukan permintaan klik iklan pada rekan-rekan kita.  

3. Mempromosikan laman web/url tertentu pada facebook juga bisa mengakibatkan page view tidak dihitung banyak karena dianggap satu tampilan. Dengan alasan google adsense lebih memperhatikan pengunjung organik yang datang dari mesin pencarian Google/mengunjungi blog/laman web kita ketimbang referal ataupun para penguna media sosial lainnya yang masukberkunjung ke situs kita sendir.

4. Pengunjung yang memiliki asses internet lambat/terbatas sehingga iklan adsense tidak muncul dilaman web yang diakses biasanya blank saja, juga tidak dihitung dalam perhitungan page view di google adsense. 

Itulah sedikit gambaran jawaban dari permasalahan yang mengakibatkan adanya perbedaan page view di google adsense dengan data statistik di blog berdasarkan hasil penerawangan saya diidunia internet yang meibatkan berbagai sumber baik forum adsense ataupun para mastab mastab blogger lainya. Semoga ini bisa menjadi pencerahan ataupun jawaban atas permasalahan yang sebagian besar para blogger hadapi terutama bagi para blogger yang masih newbi seperti saya sendiri. Walaupun jawaban tersebut masih merupakan sebuah opini/praduga dari sebuah forum adsense untuk menjawab sebuah pertanyaan dari salah seorang anggota forum tersebut, akan tetapi jawaban tersebut agaknya masuk akal dan bisa diterima untuk menjawab permasalah tersebut. ini diperkuat bahwa yang menjelaskan permasalahan tersebut adalah orang berstatus expert (ahli) jadi jelas jika jawabanya sangat mendekati dengan nilai kebenaran itu sendiri. 

sekian kupasan saya mengenai Perbedaan Statistik Page View Di Akun Andsense dengan Data Satistik Blog semoga dapat menjadi sebuah jawaban dari permasalahan di atas, terimakasih sudah berkunjung wassalam.

terimakasih telah berkomentar
EmoticonEmoticon