Tuesday, November 29, 2016

Hal-Hal Yang Harus Dilakukan Sebelum Mendaftar Google Adsense.

Tags
Hal-hal yang harus dilakukan sebelum mendaftar Google Adense.
Jika anda berkeinginan untuk mengajukan akun Adsense untuk memperoleh pendapatan dari blog anda, anda harus tahu jika hampir semua para blogger memiliki keinginan yang sama dengan anda untuk memiliki akun Adsense yang full approve.
Hal-Hal Yang Harus Dilakukan Sebelum Mendaftar Google Adsense.
Mendaftar Google Adsense.

Akan tetapi sebelum mengajukan untuk memiliki akun Adsense ada baiknya anda mempelajari terlebih dahulu bagaimana sebaiknya anda mengajukan akun Adsense. karena kita tahu hampir sebagian besar para blogger yang telah memperoleh akun Adsense mengatakan jika mendapatkan akun adssense yang full approve itu bukanlah hal yang sangat mudah bahkan ada sebagian dari mereka yang mengalami penolakan berulang kali. Jadi untuk mendapatkan akun Adsense ada baiknya kita pelajari terlebih dahulu triks-triks yang memudahkan kita untuk memiliki akun Adsense tersebut, sebab Adsense sendiri juga sarat dengan triks-triksnya dalam menentukan jenis blog/laman web yang boleh mendapatkan  katagori untuk memeiliki akun Adsense full approve
Waluapun demikian anda jagan terlalu cemas dan terbeban dengan triks-triks (kebijakan) yang ada pada Adsense sendiri. Sebaiknya pelajari dan pahami saja kiat-kiat (pengalaman) yang didapat oleh para blogger yang sudah sukses mendapatkan akun Adsense full approve. Dan ini bisa dijadikan sebagai patokan dasar anda dalam mengulang kesusksesan mereka. 


Pada kupasan kali ini saya akan menyajikan kepada anda tentang hal apa saja yang anda perlukan sebelum anda mengajukan akun Adsense anda ke Google Adsense dengan tujuan untuk memberikan sedikita gambaran pengalaman dalam pengajuan akun Adsense sehingga pengajuan akun Adsense anda mudah di approve.
Jenis pertanyaaan umum yang sangat sering terlintas dalam benak atapun pikiran kita ketika mengajukan adasense adalah: 

  • Bagaimana cara yang mudah mengajukan akun Adsense ke Google
  • Apakah jenis blog yang saya miliki ini termasuk katagori yang disukai Adsense
  • Apa saja yang menjadi syarat dalam pengajuan Adsense supaya mudah di Approve
  • Apa alasan yang mendasar sehingga pengajuan Adsense saya ditolak oleh Google Adsense?
  • Solusi apa saja yang saya perlukan untuk mencermati penolakan Google pada pengajuan berikutnya?

Disini saya akan memberikan sedikit gamabar tentang jenis pertanyaan tersebut. 

APA YANG MEBUAT GOOGLE ADSENSE MENJADI SANGAT POPULER DI MATA PARA BLOGGER

Secara umum kita sebenarnya sudah mengetahui akan jawaban dari pertanyaan tersebut. Google Adsense adalah salah salu jaringan iklan tertua yang menawarkan penayangan iklan dengan menggunakan sistem Pay Per Click (PPC). Disamping itu Google Adsense telah memiliki ratusan ribu baik untuk katagori penayang iklan ataupun kunsumen dari jasa penyediaan Iklan. Dan Google Adsense sendiri selalu memperioritaskan kepuasan konsumennya dengan menetapkan berbagai kebijakan yang harus dipatuhi oleh para publisher iklan Adsense, disamping juga menyediakan pembayaran yang selalu tepat waktu bagi para publisher iklannya dengan pembagian hasil yang sangat memuaskan.

Salah satu alasan yang selalu menarik minat para blogger untuk menjadi publisher iklan Google Adsense adalah karena pembagian hasil perolehannya yang tegolong tinggi seandainya kita menjalankan blog/lamanweb kita sesuai dengan kebijakan yang telah ditetapkan oleg pihak Google Adsense sendiri. Maka tidak mengherankan kalau banyak sekali kisah sukses para publisher Google Adsense yang meraih pendapatan yang sangat lumayan dalam setiap bulannya. Maka alasan itu yang menjadikan dasar alasan utama mengapa banyak sekali para blogger yang menginginkan untuk menjadi publisher dari iklan Google Adsense dari berbagai jenis publisher iklan lain yang tersedia sekarang ini. Dan karena kepopulerannya tersebutlah yang menjadikan Google Adsense semakin selektif dalam menentukan/memberikan akun publisher Google Adsense kepada para para blogger. Bahkan perjuanganpun tidak cukup sampai disitu bagi para blogger yang sudah mendapatkan akun full aprove pun masih diikat dengan berbagai macam kebijakan yang sedikit menyalahi saja aturan kebijakan mereka maka sebagai konsekwensinya akan diberi peringatan dan malah pada tingkatan parahnya langsung di banned akun publishernya oleh Google Adsense.  
Dibawah ini akan saya sajikan sedikit ulasan mengenai alasan utama mengapa pengajuan akun Adsense kita sering ditolak oleh Google Adsense. ini semua sebagai pijakan dasar yang harus dipahami oleh para blogger yang mengajukan akun Adsense supaya memberikan sedikit peluang untuk diterima oleh Google Adsense baik untuk para blogger yang pertama kali menjaukan akun Adsense ataupun para blogger yang mengajukan ulang setelah mengalami penolakan. 

ALASAN UMUM YANG SERING KITA DAPATKAN DALAM SETIAP PENOLAKAN GOOGLE ADSENSE

Sebagai calon publisher iklan Google Adsense, maka ada sebagian besar dari kita yang mengalami penolakan dari pengajuan tersebut. Adapun jenis penolakan yang sudah sangat umum tersebut akan saya gambarkan berikut ini: 

1.  Konten blog anda belum memadai. 
Laman website yang anda miliki belum memiliki konten yang memadai untuk dirayapi oleh pakar kami
Sebenarnya dalam jenis penolakan diatas, kita harus pahami jika konten yang ada dalam blog kita menjadi faktor utama yang sangat diperhatikan oleh Google Adsense dalam menetukan pihak penayang iklan mereka. jika konten dalam blog kita tidak kaya ataupun kurang unik maka otomatis pengajuan kita akn langsung di tolak oleh Adsense. Dalam hal konten ini, sebenarnya dalam kasus konten belum memadai ini bukan hanya berfokus pada isi pembahasan pada blog kita saja, akan tetapi juga meliputi tata bahasa, kelengkapan kalimat dan jumlah kata dari setiap postingan dalam blog kita.
Berdasarkan pengalaman saya sendiri, pengajuan akun Adsense non-hosted saya baru diterima setelah memiliki postingan lebih dari seratus postingan tepatnya pada awal bulan november 2016. Mungkin untuk masa sekarang tahun 2016 penerimaan pengajuan akun Adsense sudah semakin sulit berbeda dengan waktu dulu yang bisa diterima hanya dengan memiliki 30 potingan artikel. Untuk menghindari artikel anda diangap sebagai artikel postingan kopy paste sebaiknya anda cek artikel anda di Plagiarism Checker untuk meilhat keunikannya sebelum diposting di blog/laman web anda. 

Satu lagi alasan mengapa artikel kita belum memadai padahal kita sudah membuatnya dengan sangat maxmimal. Ini  bisa jadi disebabkan karena anda terbiasa membuat/menulis artikel di microsft word lalu langsung mem-pastekanya ke blog supaya postingan anda kelihatan rapi, sebaiknya anda harus mengetik postingan anda langsung di blog atau boleh menulis terlebih dahulu di microsoft word tetapi anda harus memindahkannya ke notepad kemudian baru di pastekan ke postingan blog anda. Alasannya anda boleh mencoba mempastekan tulisan artikel dari microsoft word ke blog kemudian lihat di versi html maka yang banyak tampilanya adalah rumus rumus script bukan konten tulisan anda yang terbaca bisa jadi ini yang menyebabkan artikel kita terbaca gambar pada saat laman web kita di verifikasi oleh Google. Tetapi jika anda menulis langsung di blog atau memindahkannya dari notepad maka konten artikel anda terlihat lebih banyak di versi html. Kalau tidak percaya anda boleh coba praktekkan sendiri

2. Rancangan blog
Jenis rancangan blog kita juga menjadi perhatian Google Adsense. logikanya begini, apa yang anda almi ketika ada melihat sebuah blog penuh dengan latar warna yang mecolok seprti merah atau kunig. Saya yakin anda juga akan berpikir jika blog tersebut tidak mendatangkan penampilan yang menari k buat anda. Yakin saja jika kita memiliki blog dengan latar warna yang mencolok maka pengunjung akan leri dari blog kita. jadi sebaiknya buatlah tempate blog anda dengan simple dan menarik tidak perlu norak ataupun mencolok, karena Google lebih ,menyukai template blog yang sederhana dan kelihatan simple. 

3. Tidak Memiliki Privacy Policy, About Us ataupun Contact Us page
Ini juga melrupan alasan bagi Google Adsense dalam menerima calon penayang dari iklan mereka. disamping itu jika anda menyediakan laman Privacy, About Us, site map dan Kontact Us maka anda akan terlihat lebih profesioanl dimata Google Adsense. 

4. Situs Menyalahi Kebijakan Google Adsense.
Tidak memiliki pengunjung, tidak memiliki konten yang unik, dan pengalaman pengguna yang jelek juga akan menyebabkan Adsense kita ditolak. Untuk masalah ini anda bisa langsung mengakses laman resmi Google Adsense mengenai program kebijakan mereka

HAL YANG HARUS DILAKUKAN SEBELUM MENGAJUKAN ADSENSE.

1. Sediakan konten yang menarik di laman web.bloga anda:
Adapun kita dalam menulis konten yang berkualitas dimata Google Adsense adalah:

  • Postingan artikel harus asli bukan kopy paster karya orang lain.
  • Memiliki susunan kata yang bagus dan juga memiliki tata bahasa yang baik
  • Memiliki kata postingan yang memadai minimal ada tujuh ratus kata, lebih banyak lebih bagus
  • Postingan artikelnya bernilai, bermanfaat dan bersifat informatif.
2. Membuat laman privacy:
Ini juga termasuk dalam katogori kesalahan umum yang dimiliki oleh sebagain blogger dalam pengajuan akun Adsense. padahal ini juga merupakan salah satu perhatian oleh Google Adsense dalam menerima calon publisher iklan mereka. alasannya adalah jika anda menyediakan laman privacy, maka anda akan terkesan serius dimata gogle dalam menekuni/menjalankan blog anda.

3. Membuat laman About Me
Sama juga dengan laman privacy, bagian ini ini juga merupakan salah satu perhatian oleh Google Adsense dalam menerima calon publisher iklan mereka. alasannya adalah jika anda menyediakan laman About me, maka anda akan terkesan serius dimata gogle dalam menekuni/menjalankan blog anda

4. Membuat Laman Contact Us
Sama juga dengan laman privacy dan About me, bagian ini ini juga merupakan salah satu perhatian oleh Google Adsense dalam menerima calon publisher iklan mereka. alasannya adalah jika anda menyediakan laman About me, maka anda akan terkesan serius dimata gogle dalam menekuni/menjalankan blog anda. Disamping juga memudahkan calon penyedia iklan dalam menghubungi anda ketika mereka memiliki minat menayangkan iklan di laman web anda 

5. Usia Anda harus di atas 18 tahun
Ini jelas penting karena jika anda berunsia dibawah 18 tahun maka anda tidak bisa diterima menjadi calon penayang iklan milik Google Adsense. untuk bagian ini pihak Google Adsense memiliki alasan tersendiri mengenai batasan usia tersebut.

6. Perbaiki Rancangan Blog dengan Menarik dan Simple
Sediakan jenis rangcangan template yang sederhana dan simple, karena kebanyakan para webmater menyebutkan jika Google Adsense sangat menyukai rancangan blog yang simple dan bersih dan memiliki warna latar putih.

7. Jangan Mengunakan Jaringan iklan lain selain Google Adsense
Memang masalah ini bukan paling utama, tetapi anda harus menarik/menghapus iklan lain yang tayang di blog/laman web anda ketika mengajukan akun Adsense. Sebab ini akan menjadi pertimbangan tersendiri bagi Adsense. jika anda meletakkan kode iklan lain di lawam web anda sewaktu mengajukan pengesahan akun Adsense maka anda dianggapa tidak terlalu menarik menjadi penayang iklan Google Adsense alias akun Adsense anda di anggapa sebagai layan iklan alternative bagi anda. 

8. Periksa Sumber Traffict Blog anda
Ini juga perlu diperhatikan, karena dalam mengajukan akun Adsense sebaiknya anda telah memiliki pengunjunbg yang banyak. Ada juga pendapat jika poin ini tidak begitu di perhatikan oleh Adsense dalam masa review blog anda, akan tetapi secara logika saja ini sepertinya tidak masuk akal sebab siapa yang mau menyangkan iklan di laman web yang tidak mempunyai pengunjung karena itu semua berujung pada titik sia-sia. Jadi sebaiknya sediakan pungunjung organik di blog anda dengan mepelajari Seo untuk meningkatkatkan pengujung blog anda. Atau bisa juga dengan berbagi di media sosial seprerti Google+ untuk mempromosikan blog anda tapi harus diinggat pada masa pengajuan akun Adsense anda jangan pernah membagikan postingan anda ke media sosial. 

terimakasih telah berkomentar
EmoticonEmoticon