Friday, November 18, 2016

Cara Antisipasi Mengklik Iklan Adsense Sendiri Di Blog

CARA ANTISIPASI MENGKLIK IKLAN ADSENSE SENDIRI DI BLOG. Adsense masih merupakan sebuah penyedia iklan terbaik sampai dengan saat ini, ini semua terbukti dengan masih banyak sekali para bloger yang masih terus berjuang mendapatkan akun adsense baik yang hosted ataupun yang non-hosted. Ini bukan omong kosong semata, terbukti banyak sekali masih para blogger yang bertanya di berbagai blog-blog tertentu untuk sekedar bertanya mengenai permasalahan pengajuan dan penolakan akun Google Adsense. 

CARA ANTISIPASI MENGKLIK IKLAN ADSENSE SENDIRI DI BLOG
CARA ANTISIPASI MENGKLIK IKLAN ADSENSE SENDIRI DI BLOG

Setelah mendapatkan akun Google Adsense hosted ataupun Adsense non hosted dari google adsense, yang harus dilakukan oleh para blogger adalah memikirkan cara/triks untuk meningkatkan pendapatan mereka baik dengan meningkatkan jumlah visitors/pengunjung di blog ataupun laman web yang mereka miliki. Disamping itu ada satu hal lagi yang yang sangat penting yang harus dijaga oleh para blogger yaitu menjaga supaya akun Adsense mereka tetap bertahan lama (tahan banting) supaya tidak di banned oleh Google Adsense. kita para blogger pasti tahu dan paham jika salah satu dari kebijakan google adsense yang harus di jaga dengan baik oleh para blogger adalah tidak melakukan klik iklan sendiri baik dilakukan secara sengaja ataupun tidak sengaja, sebab jika anda melakukan hal tersebut yakin saja jika akun Adsense anda yang anda dapatkan dengan usaha yang sangat melelahkan dimana tidak hanya menghabiskan tenaga dan pikiran tetapi juga materi akan terasa sia-sia ketika akun Adsense kita dibanned juga akhirnya oleh google adsense. 

Maka untuk menghindari hal tersebut supa tidak terjadi pada akun kita, Disini saya akan menjelaskan cara bagaimana metode/cara yang sangat efektif untuk menghindari  para blogger supaya tidak mengkik iklan sendri secara tidak sengaja. Salah satu cara yang paling maksimal/tepat supaya menghindari ketidak sengajaan melakukan klik iklan sendir pada saat para blogger mengecek/meng update artikel di blog/laman web mereka adalah dengan mengistal Google Publisher Toolbar di browser Google Crome yang terinstal di laptop/PC anda dan ini sudah di sediakan sendiri oleh google. Gogle Adsense Tollbar ini Disamping memberikan kita informasi penghasilan kita secara real time tanpa perlu login ke akun Adsense, juga dapat mengindari kita dari melakukan klik iklan secara tidak sengaja waktu melakukan browsing di laman web kita alias klik iklan sendiri sehingga mencegah kita dari melakukan klik tidak valid. 

Adapun cara melakukan nya adalah sangat simple anda cuma hanya perlu menambahkan crome extention (Google Adsense Tollbar ) di crome anda. adapun cara pemasangannya adalah sebagai berikut:
  1. klik setting di browser google crome, kemudian
  2. klik menu extension dipilahan sebelah kiri, lalu pilih more Extention di menu paling bawah dan akan muncul laman crome web store extention. lihat gambar di bawah
CARA ANTISIPASI MENGKLIK IKLAN ADSENSE SENDIRI DI BLOG
CARA ANTISIPASI MENGKLIK IKLAN ADSENSE SENDIRI DI BLOG 

  1. Pilih/ketik langsung Google Adsense Tollbar di kolom pencarian yang disediakan.
  2. Lalu pilih menu add to crome, maka anda browser crome di instal secara otomatis di crome browser anda, dan itu ditandai dengan adanya menu tollbar di pojok kanan atas di crome browser anda dalam ukuran yang tidak besar (kecil) dan berwarna biru. kemudian Pastikan banwa anda mengaktifkan fitur adoverlay dalam posisi on dengan mengklik ikon berwarna biru tersebut maka otomatis menu adoverlay akan langsung aktif.
Setelah melakukan semua tahapan yang saya jelaskan diatas, maka secara otomatis laman web anda akan terkunci dengan sendirinya, salah satu cirinya adalah biasanya di tandai dengan semua iklan yang muncul kelihatan seperti dibungkus dengan warna biru (seperti ada frame khusus), dan ketika anda mengarahkan kursor tepat pada iklan tersebut maka dengan sendirinya kursor akan berubah bentuk menjadi tanda bulat melingkar(menandakan kursor dalam keadaan tidak ajtif). Untuk lebih jelasnya lihat gambar di atas kembali. 
sekian saja kupasannya mengenai cara yang sangat efektif dalam mecegah terjadinya klik tidak sah akibat ketidak senggajaan kita, semoga ada manfaatnya buat para blogger terumtam yang masih newby seperti saya sendiri, sekian dan terimakasih.
Good Luck

terimakasih telah berkomentar
EmoticonEmoticon