Monday, November 28, 2016

Bagaimana Memblokir Iklan Tertentu Google AdSense Dari Situs Web Anda

Tags
Bagaimana memblokir iklan tertentu Google AdSense dari situs web Anda
Google AdSense merupakan salah satu media pengiklan yang masih memberikan  pendapatan yang layak bagi bloger yang menayangkankan iklannya secara online di laman web mereka. Sampai dengan saat ini bagi seorang blogger menjadi seorang publisher dari iklan Google adsense masih menjadi sebuah kebaggaan tersendiri bagi mereka. maka tidak salah jika Menjdi Publisher masih menjadi sebuah incaran yang sangat populer dibandingkan dengan yang lainnya. kita tahu, yang paling utama yang harus kita lakukan untuk mendapatkan pendapatan yang lumayan dari hasil tayangan iklan tersebut adalah dengan meningkatkan jumlah pengunjung di laman web kita. Setelah kita mendapatkan pengunjung yang maksimal maka pada saat itu kita akan mendapatkan bayaran yang susuai dengan yang kita inginkan. Boleh dikatakan  jika pendapatan yang kita peroleh tersebut merupakan  sumber pendapatan dari konten artikel yang kita posting di laman web/blog kita.

Bagaimana Memblokir Iklan Tertentu Google AdSense Dari Situs Web Anda
Bagaimana Memblokir Iklan Tertentu Google AdSense
Dari berbagai sumber yang ada, sebagian besar orang mengatakan  jika para pemgunjung laman blog kita ditingalkan oleh pengunjung tanpa mendapatkan click dari mereka karena blog kita menayangkan unit iklan yang benar-benar tidak relevan dengan konten postingan artikel kita. Pada kasus  yang lain (pada ukuran yang lebih buruknya) jika kita salah dalam menempatkan kode iklan di halamn postingan blog kita, mereka para pengunjung tersebut akan lansung keluar dari web kita karena mereka merasa terganggu dengan iklan yang tampil di blog kita tersebut. Sebagai akibat dari penggunjung yang langsung meningalkan blog/web kita, maka sebagai imbasnya kita  tidak akan melihat pendapatan  yang maksimal dari hasil penayangan iklan AdSense dilaman web/blog. untuk itu kita juga harus memiliki pemahaman yang mendlam di dalam mengelola dan menempatkan kode iklan kita pada postingan halaman blog kita. 
untuk kupasan kalia ini, disini saya akan memberikan sedikit gambaran tentang cara untuk menonaktifkan jenis kategori iklan  tertentu dan jenis iklan iklan AdSense individu. yang tidak sesuai dengan konten blog kita. 

Alasan Untuk Memblokir Iklan
Sebelum kita memblokir jenis katagori iklan tertentu di blog/laman web kita, ada baiknya kita memahami terlebih dahulu alasan untuk memblikir/mecekal jenis iklan tersebut. Ini dimaksudkan supaya kita dapat memiliki sedikit gambaran dan pemahaman tentang pencekalan iklan tersebut sebelum kita melakukannya. Adapun yang menjadi Alasan utama untuk memblokir jenis katagori tententu pada laman website/blog kita adalah untuk meningkatkan pendapatan yang lebih maksimal dari hasil tayangan iklan di blog/laman web kita. 

Jika kita memblokir jenis iklan tertentu,  itu akan membuka potensi pengiklan lain untuk datang yang mungkin menyediakan jenis iklan yang lebih relevan dengan pengunjung situs kita yang dapat menyebabkan timbul minat pengunjung untuk lebih banyak mengklik klik iklan tersbut karena berguna bagi mereka. dan tindakan ini sungguh akan berdampak bagus buat kita karena pendapatan kita akan lebih meningkat. Anda pasti akan merasa senang karena Anda memperoleh pendapatan yang lebih banyak dari tayangan iklan di bloglaman web anda, pengiklan juga senang karena dia mendapatkan lebih banyak eksposur, dan bahkan pembaca Andapun akan ikut senang juga senang karena jenis iklan yang tanyang  sesuai dan lebih berguna bagi mereka. Kita tahu jika sebagaian pengunjung blog kita akan mendapatkan  manfaat dari jenis iklan iklan yang yang tayang di blog kita karena kesesuaian isia postingan dengan iklan yang tampil!
Logikanya begini, jika jenis iklan yang tayang diblog kita adalah tentang jenis buah-buahan,, sayursayuran dan jenis makanan vegeratian dan anda sendiri menekuni situs untuk katagori vegetarian maka Anda akan mendapatkan banyak klik pada iklan tersebut karena jenis iklannya sesuai dengan katogori postingan blog anda.!

Bagaimana cara  menentukan apakah jenis kategori iklan akan sesuai untuk situs web Anda
Saya percaya bahwa melakukan sebuah experimen pada iklan kita adalah merupakan sebuah langkah maju,  jadi sebelum Anda melakukan penonaktifkan jenis iklan tertentu yang disediakan oleh Google adsense,ada baiknya anda harus cermat terlebih dahulu.

Membolehkan semua jenis iklan untuk tayang di blog kita, akan  memungkinkan Anda untuk melihat jenis iklan apa yang sering diklik oleh pengunjung. Dan jenis iklan mana yang memang tidak tayang sama sekali. 

Jadi sebelum Anda mulai memblokir jenis katagori iklan tertentu, pastikan Anda menayangkan jenis iklan tersebut dilaman bloh anda selama  paling kurang dua minggu atau satu bulan sehingga kita memiliki pemahaman tentang jenis iklan apa yang sering muncul muncul, dan jenis iklan mana yang sering diklik oleh pengunjung dan jenis mananapula yang memang tidak mendapatkan klik sama sekali. Ini burguna bagi kita untuk kita jadikan dasar pijakan sebelum kita mecekal jenis katagori iklan yang tampil di blog kita. mengapa saya katakan demikian, kalau anda tidak cermat dan terburu, malah anda sendiri yang rugi karena bisa jadi anda malah meblokir jenis iklan yang mendatangkan klik yang maksimal selama ini pada anda. 

Menghapus kategori AdSense
Untuk menghapus jenis iklan, terlebih dahulu anda masuk ke AdSense, lalu klik 'Izinkan & Block iklan'. kemudian akan melihat link tambahan di bagian atas halaman.

Pertama, saya sarankan Anda pergi ke tab 'kategori Sensitif' dan memblokir jika Anda tidak mendatangkan keuntungan dari jenis iklan tersebut, tidak cocok dan untuk audiens Anda. Iklan jenis kategori sensitif tidak dihitung terhadap batas blok 50 kategori Anda, sehingga anda merasa bebas untuk memblokir mereka semua sesuai dengan yang Anda inginkan.

Setelah Anda selesai di sana, langsung menuju kepala ke tab 'Kategori umum'. Masing-masing kategori yang tercantum di sini adalah jenis kategori tingkat atas, yang berarti mereka memiliki beberapa tingkat sub kategori juga.

Jadi, pastikan Anda klik ke setiap kategori (klik nama) dan blok sub kategori individu. 
Anda hanya cukup untuk menampilkan iklan yang sesuai dengan situs web Anda.

sekian Penjelasan singkat dari saya semoga ada manfaatnya bagi para blogger yang belum memahami cara mencekal iklan yang tayang di Blog/lamanweb and. Terimakasih Sekian and good luck

terimakasih telah berkomentar
EmoticonEmoticon