Saturday, October 8, 2016

Google Index Pada Blog/Website (Permasalahan Dan Solusi)

Tags
Perkembangan dunia informasi dewasa ini sudah sangan maju dan hampir mempengaruhi semua lini aspek kehidupan kita. terlebih lagi dalam pengunaan media internet yang sudah demikian menjamur apalagi sekarang ini sudah ditunjang dengan perluasan jaringan 3G telkomsel yang hampir menjangkau seluruh daerah di-indonesia. Disamping juga didukung lagi dengan pemberian promo paket data internet sehingga memudahkan bagi penguna layanan internet untuk mengaksesnya.
Memperbaiki Permasalahan Google Index
Memperbaiki Permasalahan Google Index
Gejala tingginya pertumbuhan penggunaan media internet ini dapat kita lihat dari banyaknya orang yang membuat blog dan laman web untuk memposting artikel mereka supaya bisa di akses oleh orang lain. Berbagai postingan artikel ditulis oleh para para blogger dengan berbagai macam tujuan, ada yang ingin menjadi google adsensen publisher dan ada juga yang sekedar untuk meningkatkan/mempertajam kemampuan menulis mereka.

(Baca Cara Memeriksa Keaslian Artikel Postingan)
(Baca Cara Submit Sitemap Ke Google Webmaster)

Khusus Bagi para bloger yang menginginkan supaya web/blog mereka bisa menjadi publisher dari iklan google adsensen mereka harus memenuhi berbagai macam syarat dan kebijikan yang telah ditetapkan oleh pihak google adsensen, salah satunya adalah dengan terindex nya hasil postingan artikel mereka pada google search (mesin pencari google). Permasalahnnya disini adalah mengapa terkadang artikel yang terindex di-google serach jauh lebih kurang dari jumlah artikel yang telah kita posting di blog/laman web kita, atau malah ada sebagian para blogger yang tidak memiliki satupun postingannya yang terindex oleh google. Jika hal itu terjadi maka tentu saja hal ini akan mengakibatkan para blogger menjadi kurang termotivasi lagi untuk ngeblog. Kalau gambaran yang saya gambaran diatas terjadi pada blogweb sobat, sobat tidak perlu kwatir. Disini saya akan memberikan sedikit penjelesan sebagai solusi supaya artikel postingan kita bisa terindex pada mesin pencari google, disamping itu saya mengaharapkan supaya pulisan artikel ini bisa memberikan sedikit solusi terhadap permasalah yang anda tersebut.  

Sebelum saya membahas solusi dari permasalah tersebut, terlebih dahulu saya akan memberikan sedkit gambaran tentang sebab mengapa postingan artikel kita tidak terindex sama google. Sebenarnya ada banyak faktor yang menyebabkan artikel postingan kita tidak terindex oleh google, bisa jadi karena blog yang Anda milik terkena pinalty dari Google, ada juga disebabkan oleh virus yang tiba-tiba muncul di blog Anda, dsb. Namun untuk lebih jelasnya coba lihat keterangan berikut ini:


1. Artikel Anda tidak trindex karena terindikasi SPAM. 

Kita tahu jika hampir setiap tahun Google akan selalu mengupdate sistem lgoritmanya, yang megakibatkan banyaknya perubahan peraturan (rule) yang dibuat oleh google supaya blog yang terindeks oleh google benar-benar bukan sebuah Blog/web yang teridikasi SPAM. Seperti yang saya jelaskan di atas, jika saat ini sudah banyak sekali blog yang bertebaran diinternet sehingga sudah banyak pula yang memunculkan artikel yang telah terindeks oleh Google walaupun dengan memilki judul yang boleh dikatan sama/memilki kemiripan. Begitu banyaknya artikel yang kembar yang tersimpan di database Google terkadang membuat Google harus meng-evolusi sistem algoritma pengindeksan untuk artikel Blog/web.

2. Artikel Anda tidak trindex karena penulisan Robot penguji teks blog Anda salah. 
Banyaknya newbi (Pendatang baru dalam dunia blogger) membuat sebahagian dari mereka tidak memiliki pemahaman yang mendalam menganai proses pengidexa google. mereka sebagain tidak memahami jika artikel postingan mereka tidak terindex di index google disebabkan oleh karena mereka tidak tahu mengecek robot penguji teks blog mereka yang ada pada akun google webmaster mereka.

3. Artikel Anda tidak trindex karena Sistem pengindeks di akun Google Webmasters Anda bermasalah.

Kalau akun Google Webmasters yang anda miliki tidak berkerja dengan baik itu akan mengakibatkan Google mengalami kesulitan dalam mengindeks postingan artikel pada Blog anda .

Diatas saya telah menguraikan panjang lebar mengenai penyabab postingan artikel anda tidak terindex oleh Google, sekarang saya akan memberika solusi terhadap dari permasalahan tersebut.

Sangat lumrah jika seorang blogger menginginkan semua artikel postingannya akan terindex dengan baik di-google index. Jadi untuk mewujudkan keinginn tersebut sebaiknya lakukan hal-hal yang jelaskan berikut ini:

1. Ketika anda membuat artikel sebaiknya buatlah artikel postingan anda dengan tidak menyalahi aturan dari google, seperti meng-kopy paste hasil postingan orang lain ke blog kita, klaupun harus melakukan demikian sebaikanya themanya saja yang harus dikopy sedangkan semua redaksi katanya harus murni hasil tulisan anda sendiri, untuk mengecek hasil tulisan anda supaya tidak terindetifikasi plagiat maka anda harus memeriksa keaslian artikel anda sebelummeposting artikel tersebut di Plagirism Checker  
     

2. Biasakan untuk selalu memeriksa status index postingan artikel anda di google web master, mengecek robot text dan memeriksa status perayapan laman web anda yang dilakukan oleh google.

3. Selalu menggajukan (submit url) dari setiap postingan artikel yang anda up-date di-google submit url. Ini semua dimaksudkan supaya setiap artikel postingan anda akan selalu cepat dibaca oleh sistem pengindex google, dan layanan ini adalah layanan khusus yang disediakan oleh google supaya memudahkan kita dalam mempercepat proses index postingan artikel kita.


Setelah anda melakukan semua kiat-kita diatas kemudian anda nisa mencoba memeriksa apakah postingan artikel anda sudah terindex atau belum. Jadi untuk melakukan pemeriksaan tersebut, anda hanya mengetik site url postingan artikel anda lalu tekan tombel seacrh pada mesin pencari google, jika juga belum muncul di mesin pencari tersebut, anda submit kembali seperti yang saya jelaskan di point tiga tadi.  


Sekian dulu kupasan kiat mempercepat proses index google pada setiap postingan artikel anda supaya ada manpfaatnya, terakhir saya mengucapkan selamat mencoba dan good luck


       


terimakasih telah berkomentar
EmoticonEmoticon